Ladies, Kenali 5 Jenis Lipstik Ini Agar Bibir Makin Cantik

Lipstik jenis creamy memberikan efek dewy pada bibir. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com) Lipstik jenis creamy memberikan efek dewy pada bibir. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Jakarta: Lipstik adalah salah satu make up item terpenting bagi hampir semua wanita. Alat pemulas bibir ini seakan menjadi barang yang wajib ada di dalam tas. Sayangnya, tidak semua orang memperhatikan jenis lipstik yang cocok dengan bibir. 

Melansir Gaya.id, selain banyak pilihan warna, jenis lipstik juga beragam. Setiap jenisnya memberikan efek berbeda pada bibir. Maka, para wanita harus tahu lipstik mana yang dapat mempercantik penampilannya.

Yuk, kenali 5 jenis lipstik yang ada di pasaran dan cara pengamplikasiannya!

1. Creamy

Lipstik jenis ini memiliki tekstur sangat nyaman di bibir. Karena biasanya mengandung vitamin E dan shea butter yang dapat melembabkan bibir. Warna yang diberikan juga intens dengan sedikit efek mengkilap. 

Cara menggunakan lipstik ini tidak sulit. Cukup gunakan kuas, setelah memulaskan lip liner dengan warna senada.

Baca juga: Jangan Salah Beli, Ini Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

2. Matte

Mayoritas wanita mengagumi lipstik matte karena pigmentasinya cukup baik. Warna lipstik ini juga cenderung lebih tahan lama dan tidak memberikan efek mengilap. 

Lipstik matte banyak muncul dalam bentuk liquid yang membuatnya semakin mudah diaplikasikan. 

3. Lip Tint

Hadir dengan pilihan warna yang lebih menempel dan tahan lama. Namun, lip tint tidak full coverage seperti lipstik. Lip tint biasanya digunakan untuk membuat trend ombre lips.

Pulaskan lip tint yang berwarna muda pada seluruh bibir. Kemudian, baurkan warna yang lebih tua dengan jari tangan, di bagian tengah bibir. 

Baca juga: Ingin Tetap Cantik saat Lebaran Meski Pakai Masker? Ini Triknya!

4. Glossy

Lipstik dengan akhir mengkilap ini adalah senjata tepat untuk mendapat tampilan bibir yang luscious dan plumpy. Lipstik glossy juga membuat wajah tampak lebih segar dan muda. 

Jika tidak mau mendapat hasil yang terlalu berminyak, gunakan lipstik jenis ini satu lapis saja. 

5. Satin

Lipstik dengan hasil akhir satin ini akan terasa lembut ketika diaplikasikan di bibir. Hasil akhirnya adalah semi-matte dengan sedikit kilau. Jenis ini tidak akan membuat bibir menjadi kering. 


(SUR)

Berita Terkait