Ingin Tetap Cantik saat Lebaran Meski Pakai Masker? Ini Triknya!

Ingin tetap cantik saat lebaran meski pakai masker? Ini triknya! Foto: Freepik Ingin tetap cantik saat lebaran meski pakai masker? Ini triknya! Foto: Freepik

JAKARTA: Lebaran tahun ini, masyarakat diizinkan untuk bersilaturahmi dan mudik ke kampung halaman masing-masing. Meski begitu, masyarakat diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya, menggunakan masker.

Saat menggunakan masker, bukan berarti Anda tidak bisa merias wajah saat Lebaran nanti. Ada berbagai trik yang dikutip dari Medcom.id, agar Anda tetap tampil cantik dan menawan. Yuk simak!

1. Warna kulit merata

Hanya karena harus mengenakan masker wajah bukan berarti Anda harus melupakan pentingnya kulit yang rata. Mulailah dengan mengoleskan krim siang yang sedikit diwarnai. Kemudian tutupi lingkaran hitam di bawah mata dengan concealer.

2. Mata ekspresif

Riasan mata menjadi satu hal yang penting untuk ditonjolkan saat Lebaran. Apalagi saat ini orang hanya bisa mengenali kita dari bagian hidung ke atas, karena tertutup masker.

Pensil alis dan isi celah apa pun menggunakan gel berwarna. Oleskan eyeshadow cokelat pada lipatan mata dan garis bulu mata bagian.

Untuk memberi mata dengan tampilan yang sedikit lebih berani, aplikasikan eyeliner. Akhiri dengan mengaplikasikan maskara. Mata akan terlihat lebih besar dan bersinar.

3. Lipstik antimasker

Mengenakan masker, bukan berarti tidak perlu pakai lipstik kala berdandan. Justru untuk  menambahkan daya tahan yang nyata pada lipstik, mulailah dengan mengoleskan lip liner di sekitar tepi bibir.

Kemudian isi bibir menggunakan pensil bibir. Akhiri dengan mengoleskan lipstik dan menyegelnya dengan Magic Fix lipstik. Hasilnya? Lipstik diatur dengan sempurna!

4. Fixing spray

Spray merupakan cara sempurna untuk menjaga riasan tetap pada tempatnya. Jauhkan tangan sejauh 30 cm dari wajah kamu, hanya dua pompa Fixing Spray yang kamu butuhkan. Untuk menghilangkan bintik-bintik mengkilap, kertas Kontrol Minyak kami adalah yang butuhkan.

Kertas bedak dengan cepat dan mudah menyerap minyak berlebih dan membuat kulit kusam. Nah, simpel kan? Dengan demikian, riasan wajah aman, hari Raya nyaman, kesehatan pun terjaga.


(UWA)

Berita Terkait