Persela Taklukan Persijap 2-0 di Laga Perdana Liga 2

Liga 2 Indonesia Liga 2 Indonesia
Lamongan: Persela Lamongan menaklukan Persijap Jepara pada laga perdana Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, menaklukan tim tamu dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu sore, 10 September 2023.

Silvio Escobar menyumbangkan gol pertama pada menit ke-43 dan Jonathan Campbell melanjutkan gol pada menit ke-55. Intensitas permainan yang tinggi dari kedua tim sudah terlihat saat babak pertama.

Persijap lebih dulu mendapat peluang tendangan dari Indra Arya pada menit ke-11, tapi kiper Persela Yogi Triyana berhasil menepisnya. Kemudian Persela mendapatkan peluang berikutnya pada menit ke-15 oleh Andre Janta.

Namun sayang Andre tidak berhasil menembus pertahanan kiper Persijap Andriyas Fransisco dan tendangannya justru ke arah kanan penjaga gawang Persijap.

Serangan dari Persela bertubi-tubi ke arah Persijap. Kapten tim Laskar Joko Tingkir Zulhan Zamrun mengarahkan tendangannya ke gawang Persijap pada menit ke-23, tapi justru melambung ke atas gawang.

Persijap tak mau kalah serang. Tim asal Jepara itu mendapatkan peluang tendangan melalui Haru Nagakaki pada menit ke-27, tapi kiper Persela berhasil menghalau  bola.

Tim Laskar Joko Tingkir berhasil berhasil menundukkan Persijap melalui tendangan Silvio Escobar pada menit ke-43. Dengan begitu Persela unggul sementara dengan skor 1-0.

Silvia Escobar tidak puas dengan sumbangan golnya. Dia melanjutkan sundulan pada menit ke-50, tapi bola terlempar ke sebelah kanan gawang Persijap.

Gol kedua Persela dihasilkan oleh Jonathan Campbell pada menit ke-55 melalui sundulan pamungkasnya. Hasil unggul didapatkan Persela 2-0.

 

Setelah mencetak dua gol, Persela masih memiliki peluang pada menit ke-78 lewat tendangan jarak jauh Herman Dzumafo, tapi bola melebar ke samping kanan gawang Persijap.


Hingga peluit panjang dibunyikan, Persela selaku tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan perdana di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.


(SUR)

Berita Terkait