Target Liga 1, Gresik United Kontrak 2 Pemain Persebaya

 Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan resmi dikontrak permanen Gresik United (Foto / Metro TV) Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan resmi dikontrak permanen Gresik United (Foto / Metro TV)

GRESIK : Klub Liga 2 Gresik United, resmi menandatangani kontrak permanen dua pemain dari Persebaya Surabaya, dengan durasi lima tahun. Kontrak pemain ini nekat dilakukan Gresik United meski liga 2 belum ada kejelasan. Namun, ini merupakan langkah serius untuk bisa naik ke liga 1.

Kedua pemain Persebaya Surabaya itu ialah Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan. Kontrak kedua pemain ini, didampingi langsung oleh Yahya Alkatiri Manajer Persebaya. Akbar Firmansyah merupakan pemain sayap atau winger, sedangkan Dicky Kurniawan adalah pemain gelandang serang.

Kedua pemain ini, sebenarnya dipinjamkan ke Klub Gresik United selama enam bulan, sebelum liga 2 dihentikan PSSI. Penampilan kedua pemain ini dinilai berkualitas dan layak dipertahankan. Akhirnya, keduanya resmi dikontrak secara permanen oleh manajer Gresik United.

Presiden Gresik United, Fandi Akhmad Yani mengatakan, kedua pemain Persebaya Surabaya ini merupakan hadiah untuk Gresik United. Meski liga 2 mendadak dihentikan oleh PSSI beberapa pekan lalu, namun, manajemen Gresik United tidak membubarkan tim. Bahkan, tim pemain tetap mendapat gaji sesuai kontrak.

baca juga : Striker Muda Persik Dipanggil TC Timnas Piala Dunia U-20

"Ini merupakan langkah serius Gresik United untuk bisa membangun tim profesional dengan target bisa lolos ke Liga 1. Di momen yang penuh ketidakjelasan ini kami tetap konsisten, fokus kami tidak main-main walaupun yang di atas main-main," kata Gus Yani.

Sementara itu, Yahya Alkatiri mengungkapkan, sebenarnya kedua pemainnya diincar sejumlah klub liga 1. Namun, akhirnya keduanya dilepas demi kebaikan hubungan Gresik United dan Persebaya. Yahya alkatiri menegaskan, untuk kompensasi atau nilai kontrak kedua pemainnya, dirinya menolak menyebutkan, namun, kompensasinya itu akan dibicarakan lebih lanjut.

"Kalau dari kami inikan untuk kebaikan semuanya," terangnya.

 


(ADI)

Berita Terkait