Polisi Halau Suporter Persib di Perbatasan Madura

Polisi menghentikan sejumlah mobil yang diketahui berisi suporter Persib di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Jumat (31/5/2024). (ANTARA/Hanif Nashrullah) Polisi menghentikan sejumlah mobil yang diketahui berisi suporter Persib di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Jumat (31/5/2024). (ANTARA/Hanif Nashrullah)

Surabaya: Personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menghalau suporter Persib Bandung di perbatasan Madura, Jawa Timur, sejak Jumat, 28 Mei 2024. Sebanyak 220 personel untuk mengamankan pertandingan final leg 2 Liga 1 Indonesia.

Madura United dan Persib Bandung akan beradu kemampuan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang berlangsung malam ini, Senin, 3 Juni 2024.

"Pertandingan ini diputuskan tanpa dihadiri suporter dari tim tamu demi situasi keamanan yang kondusif," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Wiliam Cornelis Tanasale, dikutip dari Antara, 3 Juni 2024.

Persib berpotensi menjadi juara di kandang lawan karena unggul agregat 3-0 setelah memenangkan pertandingan final leg 1 di Bandung pada 26 Mei lalu. Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan penyekatan untuk menghalau kedatangan suporter Persib di wilayah perbatasan Madura.

Selain di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya, penyekatan juga dilakukan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk menghalau suporter asal Bandung yang mencoba menyaksikan tim kesayangannya meraih juara di Bangkalan.

"Kami mengantisipasi penonton-penonton yang datang tidak sesuai dengan prosedur. Juga mengantisipasi agar tidak terjadi bentrokan antar suporter," ujar Kapolres AKBP Wiliam Cornelis Tanasale.

Dalam pengamanan tersebut, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga dibantu oleh Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur (Sat Brimob Polda Jatim).


(SUR)

Berita Terkait