Hafal Pancasila, Nikmati Semangkuk Bakso Lobster Gratis

Bakso lobster gratis bagi mereka yang hafal Pancasila (Foto / Istimewa) Bakso lobster gratis bagi mereka yang hafal Pancasila (Foto / Istimewa)

BANYUWANGI : Nilai-nilai Pancasila benar-benar diterapkan Pemilik Kedai Sun Crabs, Banyuwangi, Jatim, Rastra Darmawan. Betapa tidak, dia menggratiskan bakso seafood bagi pelanggan seluruh usia yang hafal lima sila Pancasila dan bisa menyebutkannya secara runtut. Banyak pelanggan tidak mempercayainya ketika diberi tantangan kuis tersebut.

Namun bocah Alena telah membuktikannya karena mendapat semangkuk bakso lobster setelah berhasil mengucapkan lima sila Pancasila secara benar dan runtut. "Kami membuat suatu kuis, barang siapa yang bisa menghafal Pancasila mendapat bakso seafood. Banyak pilihannya, ada bakso udang, kepiting, lobster, banyak sekali dan yang paling diminati bakso lobster," ujar Rastra, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Kedai Sun Crubs milik Rastra berlokasi di Jalan Imam Bahri, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Khusus menyediakan seafood untuk pelanggannya. Harga yang dijual untuk satu porsi tak lebih dari Rp60.000. Menu-menu yang tersaji yakni kerang, gurita, kepiting dan lobster, diolah dengan saus tiram, saus asam manis, saus lada hitam atau saus padang sesuai dengan selera pelanggan.

BACA JUGA : Akitivitas Laut Sepi Saat Pandemi, Muncul Lumba-Lumba Pink

Dia sengaja membuat kuis Pancasila untuk memeriahkan bulan kemerdekaan ini. Dekorasi restoran berikut kostum pelayan serba merah-putih semakin menyemarakkan HUT ke-76 RI. Kedai milik Rastra baru buka tiga bulan. Langkah membuat sayembara Pancasila merupakan strategi promosi, namun modal yang digelontorkan tidak ringan.

Selama Agustus, Rastra menyiapkan 20 porsi bakso lobster dan seafood gratis bagi pelanggan yang mampu mengucapkan Pancasila. Ketika ditantang, bocah Alena yang baru kelas 1 SD berhasil mendapatkan semangkuk bakso lobster. "Tadi aku sudah menghafal ternyata benar semua dan aku dikasih bakso lobster, gratis lagi," ujar Alena.

 


(ADI)

Berita Terkait