Pria Bunuh Diri Lompat dari Jembatan Suramadu, Pesan Istri untuk Jaga Anak

Potongan layar detik-detik seorang pria bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Suramadu (Foto / Istimewa) Potongan layar detik-detik seorang pria bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Suramadu (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Seorang laki-laki di Bangkalan nekat terjun dari atas Jembatan Suramadu ke tengah laut, Rabu 21 Juni 2023. Ironisnya, aksi bunuh diri itu dilakukan pelaku di depan sang istri. Plh Kasat Polairud Polres Bangkalan AKP Andi Bahtera, mengatakan, aksi bunuh diri itu bermula saat korban bersama istrinya naik sepeda motor dari arah Surabaya menuju Madura.

Namun sesampai di bentang tengah Jembatan Suramadu, korban tiba-tiba menghentikan motornya. "Korban bicara ke istrinya, pamit dan berpesan agar menjaga anak-anaknya. Selanjutnya korban naik pagar pembatas dan lompat ke tengah laut," katanya.

Maslihah kaget dengan ucapan tersebut. Dia juga tak sempat menyelamatkan suaminya karena langsung melompat usai naik ke atas pagar Jembatan Suramadu. Melihat tubuh suami mengapung di laut, Muslihah syok dan tak bisa berbuat apa-apa. Selanjutnya warga dan petugas berdatangan, namun juga tidak bisa memberikan pertolongan.

baca juga : Bunuh Diri, Pria Bangkalan Terjun dari Jembatan Suramadu

Berdasarkan video amatir warga, tubuh laki-laki yang diketahui bernama Ti'in, warga Desa Jenteh, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan tersebut lalu terseret arus laut ke arah timur. Setelah beberapa lama masih nampak dari atas, tubuh laki-laki berusia 29 tahun ini lalu hilang tertelan ombak laut. Sementara istri korban, Maslihah, tampak syok di atas jembatan. Dia tidak menyangka suaminya nekat lompat untuk mengakhiri hidupnya.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan pencarian ke arah timur jembatan. Namun hingga malam hari korban yang terseret arus dan tertelan ombak Selat Madur tak kunjung ditemukan. "Kami bersama Tim SAR sudah melakukan pencarian. Tapi hingga malam hari tak ditemukan. Karena ombak laut besar, pencarian kami lanjutkan besok," katanya.


(ADI)

Berita Terkait