Pria Lompat dari Jembatan Suramadu Ditemukan Meninggal

Korban yang melompat dari Jembatan Suramadu ditemukan meninggal (Foto / Istimewa) Korban yang melompat dari Jembatan Suramadu ditemukan meninggal (Foto / Istimewa)

BANGKALAN : Suami yang tinggalkan istrinya dan melompat dari Jembatan Suramadu ditemukan meninggal, Jumat 23 Juni 2023 pagi. Diketahui, pria yang nekat lompat ke Laut Madura itu adalah Ti’in (29). Kepala TIM SAR gabungan, M Hariyadi menjelaskan jika timnya menemukan korban di jarak 4.11 kilometer dari lokasi kejadian awal.

“Iya benar mas sudah ditemukan. Setelah melalui dua hari pencarian,” ujar Hariyadi.

Jenazah yang ditemukan langsung dibawa oleh TIM SAR dan dievakuasi ke RS PHC untuk diperiksa kembali oleh tim dokter sebelum diserahkan ke pihak keluarga. Dari pencarian ini, Hariyadi menyebut jika pihaknya bekerja bersama Tim SAR gabungan dari Polair Surabaya, Polair Bangkalan, BPBD, dan FKPAI, tim dari Kantor SAR Surabaya melakukan penyisiran di sisi barat dan timur Jembatan Suramadu dari arah pesisir pantai Kenjeran ke Arah Bangkalan, Madura.

“Kami juga lakukan penyisiran di darat yakni pesisir Kenjeran Surabaya oleh BPBD dan Satpol PP, juga di pesisir Bangkalan oleh Lantamal Batuporon,” imbuhnya.

baca juga : Gudang Spring Bed di Sidoarjo Tebakar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar

Upaya pencarian juga dilakukan dengan koordinasi dengan VTS Surabaya yang membantu memapelkan kejadian ini pada kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Hal ini diharapkan apabila ada kapal melintas yang menemukan korban, dapat menginformasikan kepada Tim SAR gabungan.

Sebelumnya, Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan jika dari keterangan saksi, awalnya korban yang lompat dari Jembatan Suramadu berboncengan dengan istrinya melaju di jalur motor Madura-Surabaya. “Saat ditengah sempat berhenti. Lalu yang laki-laki lompat dari jembatan Suramadu,” ujar Buyung.

Para pengendara lain yang melihat peristiwa itu lantas menengok ke arah laut. Pria yang lompat sempat terlihat berenang sebelum hilang ke dalam air. Saat ini, petugas dari BPBD kota Surabaya sedang melakukan pencarian kepada korban.

Sementara itu, Kapolsek Kenjeran, Kompol Ardi Purboyo menjelaskan jika istri beserta sepeda motor yang ditinggalkan korban diatas Jembatan Suramadu telah dibawa ke Polsek Sukolilo, Bangkalan.

“Untuk penanganan masuk wilayah Sukolilo, Bangkalan mas. Jadi tadi kita disini untuk meninjau dan melakukan pengaturan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait