Pelaku Tak Kunjung Tertangkap, Pembobolan SD di Jombang Terulang

Salah satu guru menujukkan jalan masuk pencuri di SDN 1 Tebel, Jombang (Foto / Metro TV) Salah satu guru menujukkan jalan masuk pencuri di SDN 1 Tebel, Jombang (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Pencurian yang menyasar sekolah dasar di Jombang kembali terjadi. Sejumlah barang elektronik di SDN Kauman 2 Kabuh, raib. Akibatnya sekolah mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Guru SD Kauman 2, Andreas Eko Susanto (38) menjelaskan jika peristiwa ini terjadi pada Senin 28 November 2022. Ia mengaku peristiwa pencurian ini baru diketahui penjaga sekolah pagi hari. Saat itu, dia mendapati jendela ruang guru rusak dicongkel, dan teralis besi posisinya sudah di bawah.

"Setelah kita teliti ada dua proyektor LCD yang hilang, satu wireless router, kamera digital dan adaptor kamera CCTV. Kalau ditotal kerugiannya Rp14 juta," ujarnya.

Ia menyebut, aksi pelaku ini terekam kamera CCTV di dalam ruang guru. Hasil rekaman menunjukkan ada dua laki-laki. "Ciri-ciri pelaku satu berambut panjang, dan satu lagi memakai topi," paparnya.

baca juga : 25 Rumah Mojokerto Rusak Diterjang Angin Kencang

Ia menjelaskan jika berdasarkan rekaman kamera CCTV, diduga pelaku yang menggasak barang di SDN Kauman 2 ini nyaris sama dengan peristiwa serupa di beberapa sekolah lainnya. Seperti di Bareng, Wonosalam, dan Tembelang.

"Kalau lihat ciri-cirinya, kemungkinan sama pelakunya," katanya.


(ADI)

Berita Terkait