25 Rumah Mojokerto Rusak Diterjang Angin Kencang

Atap rumah rusak diterjang angin kencang di Mojokerto (Foto / Istimewa) Atap rumah rusak diterjang angin kencang di Mojokerto (Foto / Istimewa)

MOJOKERTO : Hujan disertai angin terjadi di Desa Canggu dan Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, sebanyak 25 rumah rusak disapu angin kencang di dua desa tersebut. Kerusakan didominasi atap rumah. 

“Angin kencang terjadi pukul 14.30 WIB di wilayah Kecamatan Jetis berdampak puluhan rumah warga mengalami rusak ringan hingga sedang. Di Desa Canggu ada 2 rumah, sementara di Desa Penompo ada 23 rumah yang mengalami kerusakan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Joko Supangkat, Rabu 30 November 2022.   

Joko mengatakan dua rumah di Desa Canggu mengalami kerusakan sedang. Sedangkan di Desa Penompo, lanjut Kabid, sebanyak 20 rumah mengalami kerusakan ringan dan tiga rumah mengalami kerusakan sedang.

“Kondisi rumah yang mengalami kerusakan ringan sudah diperbaiki secara mandiri, sementara rumah yang mengalami kerusakan sedang sementara diberikan bantuan terpal untuk menutup bagian yang rusak,” katanya.

baca juga : Ilegal, 77 TKI Asal Sampang Dideportasi dari Malaysia

Berdasarkan update Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, masih berpotensi hujan intensitas tinggi disertai angin dan petir di wilayah Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.


(ADI)

Berita Terkait