Waspadai Empat Titik Rawan Macet di Jombang Saat Nataru

Jalan Raya Perak menjadi salah satu titik macet di Jombang (Foto / Metro TV) Jalan Raya Perak menjadi salah satu titik macet di Jombang (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Ada empat titik rawan macet yang harus diwaspadai para pengguna jalan saat libur Natal dan Tahun Baru di jalur arteri penghubung Surabaya-Madiun, di Kabupaten Jombang. Selain wilayah perbatasan Jombang dengan Mojokerto, tiga titik macet lain berada di kawasan Ploso, Perak dan exit Tol Bandar Kedungmulyo. Empat titik rawan macet itu, rata-rata disebabkan adanya pernyempitan ruas jalan dan pertemuan arus lalu lintas.

Empat titik rawan macet terparah, diprediksi ada di Jalan Raya Perak terutama dari arah kota Jombang menuju exit Tol Bandar Kedungmulyo. Di jalan ini sepanjang 5 kilometer, proses peningkatan jalan dengan beton hingga saat ini belum rampung. Bahkan, beberapa beton jalan yang masih separuh pengerjaan, juga memunculkan besi yang bisa membahayakan pengguna jalan.

Selain di Jalan Raya Perak, wilayah yang jadi pantuan yakni di Exit Tol Bandar kedungmulyo.  Satlantas polres jombang, kini sudah mendirikan 6 posko yang akan disebar di empat titik guna megantisipasi adanya kemacetan dan kerawanan kecelakaan, hingga proses pengalihan arus lalu lintas.

baca juga : Diduga Terlilit Utang, Mantan Kades Lamongan Gantung Diri

“Untuk menghadapi nataru, ada 236 personil, dengan jumlah pos pam 5. Pos pelayanan 1. Titik rawan macet ada di Mengkreng, Mojoagung, Ploso dan Jatipelem Perak. Ini ada pengerjaan proyek belum selesai ini akan rawan macet. Sudah ada banyak rekayasa lalin yang sudah di persiapkan terutama pengalihan arus jika nanti ada kemacetan parah,” kata Kompol Purwo Atmojo, Kabagops Polres Jombang.

 


(ADI)

Berita Terkait