Diduga Terlilit Utang, Mantan Kades Lamongan Gantung Diri

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

LAMONGAN : Ela Ramadhani Purnama sama sekali tak menyangka jika ayahnya GP (67) meninggal dengan cara yang tragis. Pria warga Desa/Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan ini ditemukan gantung diri di pohon sukun belakang rumahnya, Sabtu 24 Desember 2022. Diduga, selain karena penyakit yang diderita, penyebab mantan kades itu bunuh diri lantaran terlilit utang.

Kapolsek Sukodadi, Iptu Lazip mengatakan meski tak ada firasat namun sebelumnya korban nampaknya sudah mengirimkan pesan kepada anaknya. Sehari seblumnya, Ela diminta korban untuk datang ke rumahnya pukul 07.00. Tak hanya itu, korban juga memintanya untuk mencari di belakang rumah.

"Setiba di rumah korban, Ela bersama perangkat desa langsung mencari korban di kamar. Tapi keduanya tidak menemukan korban. Barulah setelah melihat ke belakang rumah, keduanya mendapati korban sudah dalam kondisi tergantung di pohon sukun," ujarnya.

Dari info yang dihimpun, alasan aksi gantung diri itu lantaran masalah ekonomi dan penyakit yang diduga memicu depresi hingga berujung gantung diri "Dari keterangan keluarga korban, GP memiliki riwayat penyakit jantung dan terlilit utang," terangnya.

baca juga : Bertengkar dengan Pacar, Pelajar SMK Dibacok Warga dengan Pemecah Es Batu

Lazip menerangkan, jika GP merupakan mantan kades desa setempat pada tahun 2009. Korban dikenal cukup dihormati di desa tersebut.

 


(ADI)

Berita Terkait