Dua Pekan, Tiga Sekolah Dasar di Jombang Diacak-acak Pencuri

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JOMBANG : Pencurian yang menyasar sekolah marak di Jombang. Tercatat, selama dua pekan terakhir sudah ada 3 sekolah yang dibobol maling, yakni SDN 5, SDN 3. Terbaru ialah DN Panglungan II yang berada di kecamatan yang sama. 

Di lokasi ini pelaku membawa kabur sebuah proyektor. Belum diketahui identitas pencuri spesialis sekolah ini. Namun, berdasarkan cici-cirinya, pelaku pencurian di dua sekolah ini merupakan orang yang sama.

Berdasarkan rekaman CCTV, dua pelaku berhasil masuk dengan cara merusak jendela. Dengan tenang, mereka tampak berusaha mencari barang berharga yang ada di dalam ruang guru. Keduanya mengacak-acak dan memeriksa barang yang ada di meja maupun lemari. Setelah itu, kedua pelaku mengambil proyektor dan kabur.

Dilihat dari cirinya, kedua pelaku merupakan orang yang sama dengan dua pelaku pencurian yang juga terekam CCTV di SDN Wonosalam V sehari sebelumnya. Saat itu pelaku membawa kabur sejumlah barang elektronik dan uang tunai dengan nilai kerugian total mencapai Rp13 juta.

baca juga : Hilang Seminggu, Balita Kediri yang Diduga Tenggelam di Sungai Brantas Belum Ditemukan

Sementara di SDN Panglungan II pelaku membawa kabur satu buah proyektor. Kasus pencurian ini sudah dilaporkan pihak sekolah ke Polsek Wonosalam dan berharap pelaku segera tertangkap.

"Dia masuk lewat jendela dengan cara mencongkel. Setelah itu masuk ke ruang guru dan membuka lemari. Semuanya diacak-acak, termasuk laci guru, dikira ada uangnya. Tapi dia bawa kabur satu proyektor," ujar salah seorang guru SDN Pulungan II Puspa Retno Agustin.

 


(ADI)

Berita Terkait