PT LIB Ingin GBT Jadi Venue Piala Presiden 2022

Stadion Gelora Bung Tomo (Istimewa) Stadion Gelora Bung Tomo (Istimewa)

SURABAYA : PT LIB sebagai Operator Liga 1 berencana menggelar turnamen pramusim, bertajuk Piala Presiden pada pertengahan Juni 2022. Namun hingga saat ini venue atau stadion yang digunakan belum ditentukan. PT LIB tertarik memakai Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Usai melihat kondisi Stadion Gelora Bung Tomo saat pertandingan Persebaya melawan Persis Solo, Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan, sebelum menggelar Liga 1 2022/2023, pihaknya memastikan ada turnamen pramusim. Turnamen ini tidak beda jauh dengan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Kami akan pramusim dulu, format menyusul tetapi tak jauh beda dari Piala Menpora. Pramusim 13-17 Juni (2022),” ujarnya.

Sementara untuk venue pelaksanaan pramusim, Sudjarno mengaku masih akan merapatkannya bersama Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule. Tapi, ada sinyal kalau Stadion GBT akan dipakai.

“Tempat besok kami rapatkan ke ketum,” kata dia.

Baca juga : Samsul Arif Sebut Bermain di Hadapan Bonek Selalu Berkesan

Sudjarno sendiri menilai Stadion GBT usai pembenahan fasilitas di dalam maupun luar stadion, menurutnya sangat baik dan layak digunakan untuk pertandingan level nasional bahkan internasional. Apalagi, sejumlah infrastrukturnya baru-baru ini sudah direnovasi untuk menyambut pelaksanaan Piala Dunia kelompok usia.

“Saya melihat ini sudah luar biasa. Saya dapat laporan sudah tertata, semua memenuhi standar. Tidak hanya Liga 1 tetapi juga untuk Piala Dunia sudah memenuhi syarat,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait