Tiket Laga Indonesia Vs Argentina Mulai Rp 600 Ribu Hingga Rp 4,25 Juta

Pertanadingan Indonesia vs Argentina bakal digelar 19 Juni 2023 (Foto : Istimewa) Pertanadingan Indonesia vs Argentina bakal digelar 19 Juni 2023 (Foto : Istimewa)

JAKARTA : Laga antara Tim Nasional Indonesia dengan juara dunia Tim Nasional Argentina tinggal menghitung hari. Untuk menyaksikan pertandingan bersejarah tersebut Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengatur cara mendapatkan tiketnya.

“Insya Alloh, pada 19 Juni kita bisa punya pertandingan Kelas dunia yang didatangkan di Indonesia. Dimana sudah ditunggu – tunggu. Ada tiketnya gak? Tentunya ada,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Senin 29 Mei 2023.

Erick Thohir menambahkan, tiket sudah dapat dibeli mulai tanggal 5 Juni 2023. Pada tanggal tersebut, baru pemilik Kartu BRI yang dapat membeli tiketnya. Pemilik kartu BRI dapat menggunakan berbagai sistem pembayaran, mulai dari pembayaran menggunakan Kartu Kredit BRI, Virtual Account, atau bank transfer.

baca juga : Laga Uji Coba, Persebaya Tekuk Bali United 3-1

Adapun pada tanggal 6 Juni dan 7 Juni 2023, penjualan tiket dibuka untuk publik. Pada kesempatan ini seluruh metode pembayaran dapat digunakan. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui Website PSSI atau www.pssi.org. Pembelian tiket juga dapat melalui Tiket.com, baik melalui website, aplikasi, maupun mobile.

Sementara itu, Erick juga mengungkapkan, jenis – jenis tiket yang ditawarkan dibagi menjadi beberapa kategori. Pertama, VIP Barat dan Timur dengan harga tiket Rp 4.250.000. Kedua, Kategori 1 dengan harga Rp 2.500.000. Ketiga, Kategori 2 dengan harga Rp 1.200.000. Dan, keempat, Kategori 3 dengan harga Rp 600.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya service lainnya.

“Kita ingin memberikan service yang terbaik pada masyarakat. Dan ini sudah termasuk pajak dan service. Rata – rata harga tiket di Rp 1 juta an. Ini menjadi bagian kita mendorong tahun depan ada pertandingan Internasional lagi di Indonesia. Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita. Mohon dukungannya dari masyarakat,” ujar Erick.

baca juga : Arema Datangkan Striker Brasil Gustavo Almeida

Dia menyebutkan, pada pertandingan ini, pihaknya akan menyediakan jumlah tiket sebanyak 60.000an tiket. Ini ditetapkan berdasarkan atas Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. “Nanti, pertandingan antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina akan dimulai (kick off) pada pukul 19.30 WIB,” ujar Erick.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Argentina dalam pertandingan persahabatan atau FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. Pertandingan ini bakal dihadiri oleh bintang papan atas juara Piala Dunia Qatar, di antaranya Maria, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Mac Allister, dan Lionel Messi.


(ADI)

Berita Terkait