Laga Uji Coba, Persebaya Tekuk Bali United 3-1

Duel pemain Persebaya dan Bali United (Foto / Istimewa) Duel pemain Persebaya dan Bali United (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Persebaya berhasil menundukkan Bali United 3-1 di laga uji coba HUT ke 730 Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 28 Mei 2023. Skuad Bajul Ijo membuka kemenangan melalui gol Kasim Botan di menit 23, disusul M. Iqbal dan Ferdinan Sinaga di babak kedua.

Menurut Aji Santoso, Pelatih Persebaya, hasil kemenangan atas Bali United dirasa cukup bagus bagi persiapan timnya menyongsong Liga 1 musim 2023-2024. Terlebih, rasa percaya diri para pemain.

“Saya memang ingin melihat bagaimana para pemain saya dalam ujicoba. Dan Alhamdulillah, mereka bermain bagus. Dan ini adalah momen bagus bagi mereka untuk bekerja keras dalam pertandingan, dan momennya benar-benar bagus, mereka berhasil bermain bagus,” puji Aji usai pertandingan.

Lebih lanjut dikatakan Aji, momen pertandingan ujicoba ini bukan formasi utama untuk kompetisi yang rencananya akan berlangsung Juli 2023 mendatang. Namun, ujicoba tersebut sebagai ajang pemain baru, khususnya pemain muda untuk menambah jam terbang. Sebut saja Arif Catur, Salman fariz, Ripal Wahyudi dan Wildan Ramdhani.

baca juga : Arema Datangkan Striker Brasil Gustavo Almeida

“Para pemain muda ini butuh jam terbang dan mereka sudah merasakan bermain dengan klub besar di laga ujicoba ini. Dan mereka terlihat sudah tidak nervous atau canggung lagi. Contohnya Arif Catur, sudah ada perkembangan cukup besar, mulai tumbuh rasa percaya dirinya. Lalu Kadek Raditya, permainannya tidak kalah dengan pemain sebelumnya di Persebaya. Dan tentu ada Salman dan Ripal, mereka juga bagus. Untuk Ripal, mungkin dia kurang jam terbang di klub sebelumnya karena persaingan, tapi buktinya bermain cukup bagus,” imbuh Aji.

Sementara Reva Adi, kapten tim Persebaya mengatakan kemenangan ini adalah awal yang baik buat tim, semoga menjadi kebiasaan di setiap pertandingan selalu meraih kemenangan dan para pemain jadi lebih fokus lagi. “Ini awal yang baik buat kita semua, semoga menang jadi kebiasaan, fokus dan kerja keras itu target kita sekarang,” tutupnya.

Usai meraih kemenangan 3-1 melawan Bali United, Persebaya menerima piala kemenangan dari Walikota Surabaya, Eri Cahyadi usai pertandingan. Bahkan sebelum pertandingan dimulai, satu menit Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak seluruh Bonek dan Bonita dan seluruh elemen yang berada di Stadion Gelora Bung Tomo mengheningkan cipta dan memanjakan doa bersama atas meninggalkannya mantan Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana yang sebelumnya juga menjadi panpel di setiap pertandingan. Bahkan pemain juga mengenakan pita hitam dari rasa duka cita.


(ADI)

Berita Terkait