Menang Sensasional Lawan Persis, Persebaya Siap Tempur di Liga 1

Pemain Persebaya, M.Iqbal/ist Pemain Persebaya, M.Iqbal/ist

SOLO: Sempat tertinggal tiga gol, Persebaya berhasil menekuk tuan rumah Persis Solo 4-3 dalam laga ujicoba di  Stadion Manahan, Solo, Sabtu 24 Juni 2023.

Persebaya tertinggal tiga gol terlebih dahulu di babak pertama melalui Muhammad Ramadhan Sananta (28’), Fernando Rodriguez (36’), dan Moussa Sidibe (43’).

Namun Persebaya berhail membalik keadaan dengan mencetak empat gol di babak kedua. Dua diantaranya melalui gol cepat  Muhammad Iqbal (53’, 60’). Kemudian Toni Firmansyah mencetak gol penyama kedudukan (80’) dan diakhiri gol bunuh diri Arif (85').

Meski hanya ujicoba, laga berjalan cepat dan cukup keras. Bahkan wasit harus mengeluarkan dua kartu merah setelah kepada pemain Persis Gawin Kwan dan Renaldi

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan, dari uji coba melawan Persis yang berkesudahan dengan kemenangan seluruh pemainnya sudah siap untuk mengikuti kompetisi musim depan.

BACA: Liga 1, Persebaya Jumpa Arema di Stadion GBT 23 September

"Melawan Persis, sebenarnya saya tidak cari kalah atau menang, yang terpenting pemain kami bisa siap untuk mengikuti kompetisi musim depan yang seminggu lagi dimulai, kami sudah harus ke sini untuk menghadapi mereka lagi," katanya.

Aji  menyayangkan dengan adanya kejadian-kejadian yang cukup keras pada pertandingan uji coba bertepatan dengan launching tim Persis.

"Saya cukup menyayangkan adanya accident-accident yang cukup keras, sebenarnya ini tidak perlu terjadi karena ini sekadar uji coba, kalau cedera akan sama-sama rugi," tuturnya.

Terlepas itu semua, menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut menilai pertandingan berjalan cukup menarik dan Persis bermain bagus.

"Persis Solo bermain bagus, terutama di babak pertama, tapi Alhamdulillah di babak kedua kami bisa membalikkan keadaan. Karena rotasi pemain, yang bisa membuat anak-anak bisa menekan di babak kedua tadi," ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait