Aksi Duo Emak-emak Curi Kalung di Toko Perhiasan Terekam CCTV

Aksi pencurian emas terekam CCTV/metrotv Aksi pencurian emas terekam CCTV/metrotv

PROBOLINGGO: Aksi duo emak-emak mencuri kalung emas dengan berat mencapai 13 gram terjadi di Probolinggo, Jawa Timur. Aksi tak terpuji itu terekam kamera pengawas CCTV dan viral di media sosial.

Peristiwa pencurian ini terjadi di Toko Emas Dewi Nusantara di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Dari rekaman CCTV, tampak dua wanita paruh baya tengah memilih sejumlah perhiasan.

Sekilas, tidak ada yang aneh dengan kedua emak-emak itu. Namun di detik berikutnya, nampak seorang emak-emak yang menggunakan kerudung terlihat menyisihkan sesuatu.

Aksi itu kembali terulang di detik berikutnya. Tangan kiri emak-emak berkerudung tampak menggenggam sesuatu dan menyisipkannya di bagian lain.

BACA: Mengamuk Acungkan Celurit, Pria Stres Ditembak!

Saat beraksi, dua emak-emak ini memang dengan cepat menunjuk dan meminta pegawai mengambil kalung di etalase. Sehingga perhatian pegawai teralihkan dan tidak menyadari ada kalung yang hilang karena banyaknya kalung yang dikeluarkan di atas etalase.

"Dua pelaku itu datang dengan gaya sombong. Berbicara ke pegawai toko untuk dicarikan kalung emas terbaik, " ujar Yosua Kenneth, pemilik toko.

Hasil inventarisasi toko, ada dua unit kalung yang hilang. Masing-masing  dengan berat 3 gram dan 10 gram. Akibat kejadian ini, pihak toko mengalami kerugian sampai Rp 10 juta. Saat ini kasus tersebut ditangani kepolisian.


(TOM)

Berita Terkait