Demi Skincare Pacar, Pria Lamongan Curi Hp Guru SD

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

LAMONGAN : Cinta membuat SOL (34) buta. Hanya karena skincare pacar, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Deket ini nekat mencuri handphone (hp) milik guru SD. Akibatnya tukang kebun sekolah SDN Sidorejo ini pun mendekam di tahanan.

Kapolsek Deket, AKP Sri Iswati mengungkapkan, pencurian yang dilakukan oleh pelaku ini terungkap setelah ia mencuri hp milik seorang guru, Jumat 12 November 2022. Korbannya adalah Erna (59), guru SDN Desa Sidorejo. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya menangkap tersangka.

"Kami amankan tersangka pada Senin 28 November 2022," katanya.  

Iswati menjelaskan tersangka tak bisa berkutik saat ditangkap. Sebab, polisi mengantongi bukti rekaman video yang merekam aksi pelaku. “Berdasarkan dari ciri-ciri pelaku dan sejumlah petunjuk, akhirnya petugas kepolisian berhasil mengenali identitas pelaku yang merupakan tukang kebun bernama SOL,” terangnya.

Menurut Iswati, SDN Sidorejo memang kerap menjadi sasaran kriminal yang dilakukan oleh pelaku. Bahkan, barang-barang milik guru yang tertinggal di ruangan sering raib dari tempatnya semula. “Tersangka mengakui aksi pencurian sudah dilakukan beberapa kali di lingkungan sekolah,” bebernya.

baca juga : Angin Kencang Terjang Purwodadi Pasuruan, 23 Rumah dan 2 Gedung Sekolah Rusak

Iswati menerangkan bahwa motif pelaku yang nekat melakukan aksinya ini karena ingin membantu pacarnya yang sedang bekerja menjadi TKW di Thailand. Tersangka mengaku pacarnya sering minta uang untuk membeli kebutuhan hingga skincare.

“Uang hasil penjualan barang curian itu ditransfer ke Thailand. Uang itu untuk beli kucing dan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya,” jelasnya.


(ADI)

Berita Terkait