Pencuri Kambing Dihajar Warga, Motor Dibakar!

Sawianto, 42 tahun, warga Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo digiring ke Mapolsek Gending. (metrotv) Sawianto, 42 tahun, warga Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo digiring ke Mapolsek Gending. (metrotv)

PROBOLINGGO: Nekat mencuri kambing, seorang pria di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur babak belur dihajar massa. Tak hanya itu, motor milik pelaku juga dibakar.

Diketahui pelaku pencurian bernama Sawianto, 42 tahun, warga Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Aksi pencurian ini terekam video amatir.

Tampak pelaku berhasil  ditangkap setelah hendak membawa kabur 1 ekor kambing milik  Faisol (44), warga Desa gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Saat itu, Faisol sedang mengembala 8 ekor kambingn di area persawahan dekat rumahnya. Tak lama muncul pelaku yang menggunakan motor honda beat, Nopol N 6000 PI.

BACA: Trio Bandit Bandara Juanda Diringkus, Kuras ATM Korban Rp 107 Juta

Awalnya, pelaku berpura–pura mencari rumput di dekat kawanan kambing. Setelah pemilik lengah, pelaku mengikat kaki 1 ekor kambing dan memasukkannya dalam karung.

Namun saat pelaku hendak kabur, pemilik kambing memergokinya dan meneriakinya maling. Warga yang mendengar teriakan pemilik kambing langsung menangkap pelaku dan menghajarnya. Tak puas, warga yang geram juga membakar motor milik pelaku.

Bripka Nico Stanza, Kanit Reskrim Polsek Gending mengatakan jajarannya langsung mengamankan pelaku dan membawa ke puskesmas karena luka di sejumlah bagian tubuh. Setelah mendapat pengobatan, pelaku dan motornya serta barang bukti celuritdibawa ke Mapolsek.  

"Dari keterangan sementara pelaku sudah beraksi beberapa kali salah satunya di Kecamatan Gending dan saat ini kasus pencurian kambing ini masih dalam pengembangan, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait