Trio Bandit Bandara Juanda Diringkus, Kuras ATM Korban Rp 107 Juta

Tiga pelaku kejahatan yang mengincar penumpang pesawat di Bandara Juanda diringkus Polrestabes Sidoarjo. (metrotv) Tiga pelaku kejahatan yang mengincar penumpang pesawat di Bandara Juanda diringkus Polrestabes Sidoarjo. (metrotv)

SIDOARJO: Tiga bandit yang biasa beroperasi di Bandara Juanda Surabaya diringkus aparat Polresta Sidoarjo. Mereka biasa berkomplot mencari mangsa  para penumpang yang baru turun dari pesawat untuk ditawari tumpangan.

Ketiga komplotan bandit ini adalah JP, warga Masangan Kulon Sidoarjo, HS warga Semampir Surabaya dan seorang wanita SM, warga Jombang.  Mereka digelandang petugas satreskrim polresta setelah sebelumnya menguras tabungan milik korbannya senilai lebih dari Rp 107 juta.

Komplotan penjahat ini biasa melakukan aksi di Bandara Juanda di Sidoarjo dengan sasaran penumpang baru turun pesawat. Salah satu pelaku biasanya mendempet korban sambil terus mengajak ngobrol saat naik bus Damri tujuan terminal bus Purabaya.

BACA: Kisah Orang Indonesia Jadi Sopir Truk di Kanada, Seminggu Digaji Rp 30 Juta!

"Pelaku juga menawarkan tumpangan dari terminal Purabaya menuju tempat tujuan. Sesampainya di terminal Purabaya, dua orang pelaku lain datang seolah-olah untuk menjemput, " ujar  Kombes Kusumo Wahyu Bintoro,  Kapolresta Sidoarjo.

Namun saat di tengah jalan komplotan berpura-pura berhenti untuk makan. Pada saat itulah pelaku kemudian meninggalkan korban dan membawa kabur barang-barang milik korban yang masih dalam mobil.

"Pelaku berhasil menguras isi ATM korban lebih dari Rp 107 juta rupiah. Komplotan ini mengaku sudah 8 kali melakukan kejahatan serupa dan ini paling besar, " ujarnya.  

 

 


(TOM)

Berita Terkait