Curi 4 Karung Gabah, Pria Ponorogo Dihajar Warga

Pelaku pencuri gabah diamankan polisi/metrotv Pelaku pencuri gabah diamankan polisi/metrotv

PONOROGO: Nekat mencuri empat karung gabah, seorang pria di Ponorogo nyaris babak belur dihajar warga. Pencurian dilakukan  di penggilingan padi, tempatnya bekerja.

Usai ditangkap hingga sempat dihajar warga, Harmono, karyawan penggilingan padi milik warga Desa Golan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo ini akhirnya diamankan petugas polsek setempat.

Bapak dua anak ini kepergok warga saat sedang  mencuri gabah, dari gudang penggilingan. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan empat karung gabah, serta sejumlah uang tunai yang diduga hasil penjualan.

Menurut keterangan pemilik gudang penggilingan, Ahmad Saifudin, dalam menjalankan aksinya, pelaku melempar gabah dari dalam gudang, ke sebuah lahan kosong di belakang penggilingan.

BACA: Ditunding Selingkuhi 2 Wanita, Perangkat Desa Digeruduk Warga

"Gerak-gerik tersebut  menimbulkan kecurigaan karyawan yang lain. Pelaku pun akhirnya ditangkap bersama warga setempat, " ujarnya.  

Dihadapan polisi, pelaku mengaku sudah lima kali melakukan aksi pencurian, dengan total sebanyak 12 karung gabah. Gabah tersebut dijual kepada seseorangdan uang hasil penjualan digunakan untuk membayar hutang serta mencukupi kebutuhan keluarga.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini ditahan di Polsek Sukorejo. Sementara kami masih mengembangkan kasus ini, " ujar Iptu Sukron Mukarom, Kapolsek Sukorejo.

 


(TOM)

Berita Terkait