Kaki 4 Pelaku Curanmor di Surabaya Didor!

Komplotan pelaku curanmor didor (Foto / Istimewa) Komplotan pelaku curanmor didor (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus tim Polsek Sukolilo. Keempat pelaku di antaranya adalah M. Romli, M. Sahrowi, M. Andre dan  Arif Setiawan. Mereka dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melawan dan kabur saat hendak ditangkap.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Fakih mengatakan komplotan ini diringkus saat beraksi di Jalan Gebang, Wetan. Saat itu, mereka menggondol Honda Vario warna merah hitam Nopol L-4920-LN milik Prasetya. Apesnya, aksi mereka berempat saat itu diketahui anggota Buser Polsek Sukolilo yang sedang melaksanakan patroli.

Mendapati aksinya ketahuan, keempat pelaku ini kabur tunggang langgang ke berbagai arah. Polisi pun melakukan pengejaran hingga mereka berhasil diringkus. Namun saat diminta menunjukkan TKP dan motor hasil curian disimpan, keempat pelaku ini kompak melawan.

"Akhirnya kami lakukan tindakan tegas terukur," katanya.

baca juga : Dua Pekan, Tiga Sekolah Dasar di Jombang Diacak-acak Pencuri

Hasil penyelidikan diketahui, komplotan ini sudah melakukan pencurian sepeda motor di Wilayah Surabaya sebanyak lima kali. Bahkan dua di antara mereka sudah pernah dihukum (residivis) kasus yang sama.

Barang bukti yang diamankan di antaranya adalah, motor Honda Vario warna merah hitam Nopol L-4920-LN (hasil curian), kunci dan STNK, motor Honda Beat warna hitam silver nopol L-5791 FU (sebagai sarana), motor Honda Beat warna hitam biru tanpa nopol (sebagai darana) dua kunci duplikat, dua unci L, anak kunci dan tiga kunci pas.


(ADI)

Berita Terkait