Unik, Polres Pasuruan Bangun Pos Nataru Bernuansa Kebun Binatang

Salah satu anggota Satlantas Polres Pasuruan sedang bermain dengan biawak (Foto / Metro TV) Salah satu anggota Satlantas Polres Pasuruan sedang bermain dengan biawak (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Berbagai cara dilakukan oleh petugas kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Khususnya, dalam menjaga keamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Seperti Satlantas Polres Pasuruan yang mendirikan pos pengamanan (Pospam) Nataru bernuansa kebun binatang mini.

Pospam unik ini didirikan di Simpang Empat Exit Tol Gempol-Pandaan, di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Wisatawan yang berhenti dan beristirahat di pospam ini dapat berfoto dan berselfie dengan binatang reptil yang berada di area pos. Di antaranya ular sanca, biawak dan iguana.

Salah satu pengendara, Alya Nuraida mengaku baru kali ini melihat ada pos pam Nataru yang unik. Selain itu suasananya nyaman apalagi dapat berfoto dengan  ular sanca. "Cocok untuk tempat istirahat. Apalagi untuk pengendara yang membawa anak. Bisa jadi hiburan sekaligus edukasi," katanya.

baca juga : Pria Jombang Tewas di Kos Tulungagung

Sementara itu, Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengatakan untuk menjaga kondusifitas selama perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah mendirikan 11 pos pam yang tersebar di beberapa titik. Di setiap pos, lanjut Bayu dilengkapi dengan alat pengamanan dan personel yang akan bertugas melakukan pengamanan, pelayanan, serta melakukan pemantauan arus lalu lintas selama 24 jam.

"Hari ini udah terjadi peningkatan aktifitas masyarakat, baik masyarakat yang masuk maupun masyarakat yang keluar dari Kabupaten Pasuruan," katanya.
 


(ADI)

Berita Terkait