Perangkat Pixel Mulai Cicipi Android 12

Snow Cone jadi nama Android 12 (Foto / Istimewa) Snow Cone jadi nama Android 12 (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Android 12 dalam developer preview sejak awal tahun ini. Kabar baiknya, sistem operasi besutan Google terbaru ini tampaknya sudah mulai siap untuk massa. Google telah mengumumkan mereka telah mulai meluncurkan Android 12 beta. Tapi, perlu diingat, Android 12 beta hanya untuk perangkat Pixel milik Google terlebih dulu untuk saat ini.

Jadi, bagi pemilik handset non-Pixel perlu menunggu pembaruan tiba di smartphone. Mengingat, update akan tergantung pada pabrikannya, jadi Anda tidak punya pilihan selain menunggu, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. Beberapa perubahan yang diharapkan pengguna dari update Android 12 adalah di segi UI. Google menyebut Material ini menawarkan penyesuaian dan personalisasi yang lebih dalam lagi.

Baca Juga : Facebook Dirumorkan Bakal Ganti Nama, Ini Alasannya

Ini hadir dalam bentu warna dinamis yang dapat mengubah elemen tertentu dari UI ponsel berdasarkan wallpaper yang diatur. Ada juga perubahan dan peningkatan yang dilakukan pada privasi Android, widget baru, dan juga peningkatan aksesibilitas Android.

Sekarang, pengguna juga akan lebih mudah mentransfer data dari satu perangkat ke yang lain, bahkan jika Anda beralih dari iPhone ke Android. Menurut Google, Android 12 akan tersedia untuk perangkat Pixel 3 dan yang lebih baru.


(ADI)

Berita Terkait