WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Screen Sharing, Begini Cara Kerjanya

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Sejumlah platform media sosial dan aplikasi chat berlomba-lomba menghadirkan berbagai fitur terbaik. Salah satunya WhatsApp. Dilansir dari Gadgets Now, Senin 29 Mei 2023, WhatsApp tengah mengerjakan fitur baru untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Sebuah laporan muncul platform milik Meta tersebut tengah mengembangkan fitur baru yang bisa meningkatkan panggilan video di Aplikasi.

Menurut WABetaInfo, situs web yang melacak perubahan pada WhatsApp, mengungkapkan WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa screen sharing atau berbagi layar dengan mudah selama panggilan video. Kabarnya, fitur tersebut baru akan tersedia untuk penguji beta Android dan dilengkapi WhatsApp beta untuk nomor versi Android 2.23.11.19.

Lantas seperti apa cara kerja fitur screen sharing tersebut? Mengenai cara kerjanya, WABetaInfo menjelaskan pengguna akan melihat ikon baru yang terletak di tampilan kontrol panggilan yang akan digunakan membagikan layar mereka. Saat pengguna memutuskan membagikan layar, yang ditampilkan di screen akan direkam dan dibagikan kepada penerima. Selain itu, laporan tersebut menyebutkan pengguna bisa memiliki kontrol penuh atas fitur tersebut.

baca juga : Manfaatkan Username, Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Pesan Tanpa Nomor Telepon

Kendati transmisi konten layar mereka terus menerus selama panggilan video, mereka bisa menghentikan proses tersebut kapan saja. Tidak hanya itu, fitur tersebut hanya diaktifkan apabila user memberikan persetujuan untuk membagikan konten di layar.

Sedikit informasi, setelah pemasangan pembaruan beta WhatsApp 2.23.11.19 untuk Android, pengguna tertentu kemungkinan bisa melihat sedikit modifikasi pada tata letak bilah navigasi bawah. Khususnya pada urutan tab di bilah navigasi bawah sudah diatur ulang. Secara khusus, sejumlah pengguna mungkin menemukan tab yang diatur sebagai obrolan, panggilan, komunitas hingga status.

 


(ADI)

Berita Terkait