Manfaatkan Username, Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Pesan Tanpa Nomor Telepon

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : WhatsApp sedang mengembangkan kemampuan mengatur username. Pengguna dapat mengirim pesan kepada orang lain tanpa memiliki nomor telepon mereka.

"Pengguna WhatsApp akan memiliki kesempatan untuk menambahkan lapisan privasi lain ke akun mereka. Alih-alih hanya mengandalkan nomor telepon untuk mengidentifikasi kontak, pengguna akan dapat memilih nama pengguna yang unik dan mudah diingat," tulis WABetaInfo di blog.

WABetaInfo melihat fitur baru di WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.11.15. Meski fitur dalam pengembangan dan belum terlihat, ada cuplikan untuk dibagikan, sebagaimana dikutip dari Daily Mail. Screenshot menunjukkan opsi menambahkan username unik di halaman Profil dalam pengaturan aplikasi.

baca juga : 46 Ponsel yang Sudah Tidak Bisa Digunakan WhatsApp Mulai Tahun Depan, Ini Daftarnya

Menurut WABetaInfo, karena fitur ini masih dalam pengembangan, belum diketahui cara kerja username di WhatsApp. Username memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan bisnis secara pribadi, sehingga melindungi nomor telepon atau mungkin penggunaannya lebih luas.

"Hanya waktu yang akan memberi kami jawaban lebih lanjut, tetapi kami yakin mereka akan merevolusi cara berkomunikasi di WhatsApp di masa mendatang," tulis WABetaInfo.


(ADI)

Berita Terkait