Facebook Dirumorkan Bakal Ganti Nama, Ini Alasannya

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Facebook dilaporkan berencana ganti nama. Perubahan ini untuk mencerminkan fokus pada metaverse. CEO Facebook Mark Zuckerberg berencana membahas rebranding pada konferensi tahunan perusahaan Connect pada 28 Oktober. Tapi, The Verge melaporkan, pengumuman bisa datang lebih cepat.

Dilaporkan Cnet, seperti Google yang mempunyai induk Alphabet, Facebook yang berganti nama kemungkinan akan membuat perusahaan payung yang mengawasi aplikasi Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Oculus. Gagasan tentang metaverse, lingkungan yang dihasilkan komputer di mana orang dapat berinteraksi satu sama lain menggunakan AR, VR, dan teknologi lainnya adalah sesuatu yang telah didiskusikan Facebook sejak mengakuisisi pembuat headset Oculus pada 2014.

Baca Juga : Cara Memanfaatkan Google Classroom di HP Android dan Laptop

Membangun metaverse menarik bagi banyak perusahaan teknologi besar, dengan pengembang membandingkannya dengan internet dalam hal keterbukaan dan interoperabilitas. Berita tentang berita rebranding datang sehari setelah perusahaan mengumumkan dalam posting blog mereka akan mempekerjakan sekitar 10.000 orang dari dalam UE untuk mengisi peran yang sangat terampil yang bekerja di Horizon Worlds, ruang bermain virtual 3D, selama lima tahun ke depan.

Kendati demikian, Cnet melaporkan , Facebook menolak untuk menanggapi laporan tersebut, mengatakan tidak mengomentari rumor atau spekulasi.

 


(ADI)

Berita Terkait