Cara Memanfaatkan Google Classroom di HP Android dan Laptop

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Cara download Google Classroom di Hp Android dan laptop sangat mudah. Metedo ini perlu diketahui, terutama bagi Anda yang masih sekolah atau mempunyai profesi guru. Google Classroom adalah aplikasi pendidikan yang memungkinkan para guru dan siswa pergi tanpa kertas. Aplikasi Classroom tersedia untuk PC dan seluler sehingga Anda dapat menggunakan perangkat apa pun untuk mengakses akun Anda dan mulai mengerjakan pelajaran.

Aplikasi seluler juga memungkinkan siswa mengambil foto, berbagi file dari aplikasi lain, dan mengakses aplikasi secara online. Google Classroom gratis dan tidak memiliki iklan sehingga Anda dapat fokus untuk menggunakan semua fitur ini dengan baik. Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara download Google Classroom di hp Android dan laptop? Berikut ini langkah-langkahnya sebagaimana dirangkum, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga : 5 Aplikasi Alternatif saat WhatsApp Down

Cara Download Google Classroom di Hp Android

1. Download Google Classroom terlebih dulu di hp Android
2. Di layar selamat datang, tap Sign in yang terletak di bawah layar
3. Jika Anda sudah mempunyai akun Google, Anda akan melihatnya. Namun, akun Google biasa tidak akan berfungsi dengan Google Classroom. Anda harus masuk dengan akun Google App for Education. Jadi, tap Add Another Account
4. Tap Existing
5. Ketik di Google App for Education login credential, dan tap segitiga siku-siku
6. Tap Ok di kotak dialog Term of Service
7. Google meminta Anda untuk upgrade ke Google+. Untuk sekarang, tap Not Now
8. Google kemudian menanyakan apakah Anda ingin tetap mengikuti berita dan penawaran dari Google. Centang atau hapus centang pada kotak, tergantung pada preferensi Anda, dan ketuk segitiga siku-siku.
9. Google memberi tahu Anda bahwa itu berhasil masuk ke akun Anda. Di layar itu, Anda dapat memilih jenis data apa yang disinkronkan ke perangkat Anda. Terbaik untuk membiarkan mereka semua diperiksa. Ketuk segitiga siku-siku.
10. Anda kembali ke daftar akun Google di Langkah 2. Ketuk akun Google Apps for Education yang baru saja Anda tambahkan.
11. Google menunjukkan beberapa slide pengantar yang menunjukkan manfaat Kelas. Ketuk melaluinya atau ketuk Lewati.

Cara Download Google Classroom di Laptop

1. Pertama-tama, pastikan Anda sudah memiliki akun Google
2. Masuk ke halaman pencarian Google
3. Pada bagian pojok kanan atas, klik simbol kotak yang ada di sebelah kiri Google account
4. Turunkan pilihan ke bawah sampai menemukan pilihan Classroom
5. Klik pilihan Classroom dan Anda sudah siap memulai kelas

 


(ADI)

Berita Terkait