Pria Pasuruan Nekat Bobol Brankas Supermarket di Mojokerto

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MOJOKERTO : Pemuda asal Pasuruan nekat membobol brangkas supermarket di Dusun Kauman, Desa Bangsal, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Aksi tersebut berhasil digagalkan salah satu karyawan yang memergoki pelaku. Pelaku yakni Bambang Sugianto (23) asal Dusun Wuwung RT 002 RW 002, Desa Jogorepuh, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Pelaku beraksi pada, Minggu 2 April 2023 lalu. Pelaku datang ke supermarket dengan mengendarai sepeda motor tanpa nopol. Pelaku kemudian masuk dan minta izin ke kamar kecil. Saat gudang supermarket sepi, pelaku menuju brankas yang kebetulan kuncinya masih menempel. Kesempatan tersebut tak disia-siakan pelaku dengan menguras isi brangkas.

“Pelaku ini datang dengan mengendarai sepeda motor Vario tanpa nopol dan meminta izin ikut ke toilet. Gudang dalam keadaan sepi dan kunci brangkas masih menempel,” ungkap Kapolsek Bangsal, AKP Suwiji, Kamis 13 April 2023.

baca juga : Sahat Simanjuntak Dipindahkan ke Rutan Kejati Jatim

Pelaku langsung mengambil uang yang berada di brankas. Dua bendel uang dimasukkan ke tas dan satu bendel dipegang. Usai beraksi, pelaku kembali ke kamar kecil. Tetapi, salah satu karyawan supermarket mengetahui isi brankas kosong sehingga memeriksa pelaku.

“Pelaku diamankan karyawan supermarket dan melaporkan kejadian ini ke kami, Polsek Bangsal. Kerugian ditafsir Rp3 juta. Dari pengakuan pelaku, sebelumnya pelaku juga melakukan aksi yang sama di supermarket di Jalan Niaga, Kecamatan Mojosari,” katanya.

Aksi pelaku tersebut dilakukan pada tanggal 23 Maret 2023 lalu. Dalam aksinya, lanjut Suwiji, pelaku membawa uang hasil curian senilai Rp17 juta. Dalam kasus tersebut, pelaku dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.


(ADI)

Berita Terkait