Bule Australia Nikahi Wanita Asal Tuban

Ezedin Akari bin Mouhammed Akari dan Eni Muji Rahayu (Foto / Istimewa) Ezedin Akari bin Mouhammed Akari dan Eni Muji Rahayu (Foto / Istimewa)

TUBAN : Bule asal Australia nikahi wanita asal Desa Palang, Kecamatan Palang – Tuban dengan mengikuti bimbingan pra nikah oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Rabu 29 Maret 2023. Dia adalah Ezedin Akari bin Mouhammed Akari yang sudah menikahi Eni Muji Rahayu dari Desa Palang yang berprofesi sebagai Penyuluh Kesehatan Puskesmas Sumurgung Palang Tuban pada tanggal 27 Maret 2023.

Namun, karena kedua pengantin tersebut belum mengikuti bimbingan pra nikah jadi baru dijadwalkan pada hari ini. Menurut Kepala Kemenag Tuban, Mashari mengungkapkan bahwa calon pengantin wajib mengikuti bimbingan pra nikah, namun untuk kedua pengantin ini sudah menikah tapi belum mengikuti bimbingan, sehingga dari Kemenag Tuban menjadwalkan bimbingan untuk keduanya.

“Semua pasangan wajib meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Sehingga, pasangan pengantin bisa tahu cara terbaik untuk menghadapi tantangan dalam perkawinan,” ucap Mashari.

baca juga : Mesin Mati, Truk Gandeng Hancur Dihantam KA Durangga

Lanjut, Mashari menyampaikan bahwa cara menghadapi tantangan pernikahan agar hubungan lebih baik diantaranya belajar mengenal satu sama lain, saling mengapresiasi pasangan dan punya rasa tanggung jawab.

“Lalu mencontohkan hal yang baik pada anak, setiap kali ada badai rumah tangga ingat kembali tonggak awal hubungan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ezedin bule asal Australia ini tidak menyangka jika di Indonesia ada bimbingan sebelum menikah. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk pasangan pengantin yang baru menikah.

“Ini pertemuan yang bagus sekali, tidak ada bimbingan seperti ini di Australia, hal ini pengalaman pertama bagi saya, sangat luar biasa dan bermanfaat,” ujar Ezedin.

Selain itu, awal mula pertemuan dari keduanya dengan Eni Muji Rahayu, pihaknya tidak bisa menjelaskan secara detail. Namun, yang pasti Ezedin berkenalan dengan Eni Muji Rahayu melalui sosial media dengan mengajak berkencan dan menikah.


(ADI)

Berita Terkait