Pria Pakistan Nikahi Wanita Asal Tuban, Berawal Kepincut Nasi Goreng

Pasangan Muhammad Shohail  dan Zumrotin (Foto / Istimewa) Pasangan Muhammad Shohail dan Zumrotin (Foto / Istimewa)

TUBAN : Pria asal Pakistan menikahi wanita asal Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Diketahui WNA (Warga Negara Asing) tersebut bernama Muhammad Shohail (47), sedang sang wanita Zumrotin (50). Keduanya melangsungkan bimbingan pranikah yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Merakurak, Rabu 14 Juni 2023.

Dengan rasa bangga, Shohail sapaannya, menceritakan awal mula pertemuannya dengan sang kekasih. Saat itu keduanya sedang merantau di Malaysia. Kebetulan Zumrotin seorang penjual makanan, sedangkan Shohail seorang penjahit. “Pertama kali kenal dengan istri saya saat itu dia sedang berjualan makanan di Malaysia,” ungkap Shohail.

Ketika Shohail membeli makanan di warung milik Zumrotin, dirinya sangat menyukai masakan nasi goreng. Raza nasi goreng buatan Zumarotin lezat dan nikmat. “Mulai kenal sekitar tahun 2017,” ujar Shohail.

Shohail sendiri merantau ke Malaysia sejak 30 tahun silam. Pria berperawakan tinggi ini bekerja sebagai penjahit di wilayah Johor. Sedangkan Zumrotin ke Malaysia pada 2014, bersama tetangganya.

baca juga : ABK Tewas Tercebur ke Laut Gresik saat Hendak Angkut Pupuk ke Padang

Kemudian, keduanya dipertemukan dan saling mengenal sekitar 2017. Hubungan baik pun terjalin. Namun, tiga tahun berlalu atau pada 2020, Shohail dan Zumrotin harus menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR).

Itu karena Zumrotin harus pulang ke Indonesia. Saat itu Zumrotin sakit. “Sebelum menikah saya harus menjalani hubungan jarak jauh selama 3 tahun karena Zumrotin pulang ke Indonesia,” terang Shohail

Meski begitu, keduanya tetap berkomitmen saling menjaga hubungan percintaannya. Jarak dan perbedaan negara tidak menjadi soal. Untuk melepas kerinduannya, Shohail dan Zumrotin saling menelepon dan video call (panggilan video). “Biasanya kalau kangen ya telpon dan video call,” kata Shohail.

Lalu, pada Senin 5 Juni 2023 kedua pasangan ini meresmikan hubungan mereka dengan menggelar pernikahan di KUA Kecamatan Merakurak. “Kami berharap agar kehidupan selalu diliputi ketentraman, rasa kasih dan sayang,” bebernya.

Saat ditanya rencana kedepan, Shohail akan kembali lagi ke Malaysia pada akhir 2023 ini. Lalu akan kembali ke Indonesia untuk nantinya menetap sebagai WNI (Warga Negara Indonesia) dan merintis usaha jahit di rumah Zumrotin.

“Nantinya akan ke malaysia kemudian pulang lagi ke Indonesia. Rencananya membangun usaha jahit di Tuban bersama istri saya,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait