Mesin Mati, Truk Gandeng Hancur Dihantam KA Durangga

Kondisi truk gandeng hancur usai dihantam kereta (Foto / Istimewa) Kondisi truk gandeng hancur usai dihantam kereta (Foto / Istimewa)

JOMBANG : Kecelakaan terjadi di perlintasan rel kereta api di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Kamis 30 Maret 2023. Truk gandeng pengangkut pakan ternak hancur usai tertabrak Kereta Api (KA) Durangga. Akibatnya, seluruh bagian truk berserakan hingga muatannya tumpah. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Kanit Laka Polres Jombang, Ipda Anang, mengatakan peristiwa bermula saat truk yang dikemudikan Abdul Haris melaju dari Jombang ke Kediri. Tepat di atas perlintasan rel kereta api, mesin truk tiba-tiba mati. "Pada saat bersamaan, dari arah barat ada Kereta Api Turangga yang sedang melaju kencang dari Jakarta tujuan Surabaya," ujar Anang.

Tak ayal, tabrakan pun tak terhindarkan. Truk bahkan sempat terseret hingga 30 meter dari lokasi kecelakaan. "Beruntung pada saat kejadian sopir truk telah berhasil melompat dan menyelamatkan diri sehingga tidak menjadi korban," ujar Anang.

baca juga : Geger, Mayat Perempuan dan Bayi Ditemukan Membusuk di Ladang Tebu Kediri

Saat ini, petugas masih berusaha mengevakuasi bangkai truk. Bahkan, akibat kecelakaan itu KA Turangga mengalami anjlok. Lokomotif yang anjlok tersebut hingga kini masih tertahan dan menunggu proses evakuasi sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian.

 


(ADI)

Berita Terkait