Tesla Cybertruck Gagal Dirilis, 1 Juta Pemesan Kecewa

Penampakan mobil listrik Tesla Cybertruck (Foto / Istimewa) Penampakan mobil listrik Tesla Cybertruck (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Elon Musk kembali mengkonfirmasi Tesla Cybertruck tidak akan mencapai jalur produksi hingga akhir 2022. Padahal, saat pertama kali diluncurkan pada November 2019, Tesla menyatakan, Cybertruck akan memasuki pasar pada 2021. Pabrikan mobil listrik Amerika Serikat itu mengumumkan pengunduran produksi Cybertruck dalam laporan hasil keuangan Q2 2021 pada Agustus 2021.

Melihat tingginya pesanan, volume produksi kemungkinan tidak akan tercapai hingga akhir 2023. Dilansir dari Carscoops, Rabu 8 September 2021, Musk menegaskan kabar itu saat berbicara dengan karyawan melalui sambungan telepon. Dia tidak menentukan bulan atau kuartal kapan produksi akan dimulai.

BACA JUGA : Mengintip Spesifikasi 5 Mobil Terbang Tercanggih Dunia

Pertama kali Cybertruck diluncurkan truk pikap listrik ini akan menjadi yang pertama sampai ke tangan pelanggan. Namun, tampaknya Rivian R1T akan mengambil mahkota tersebut dengan pengiriman yang dimulai tahun ini. Demikian pula GMC Hummer EV dan Ford F-150 Lightning kemungkinan akan mencapai pelanggan sebelum Cybertrucks keluar dari pabrik.

Namun, sebagian besar pelanggan Tesla tetap bersedia menerima penundaan pengiriman. Dilaporkan ada lebih dari 1 juta pemesanan Cybertruck, yang berarti berpotensi menjadi truk pikap listrik terlaris di pasar.

 


(ADI)

Berita Terkait