Tak Sesuai dengan Budaya Italia, Fiat Tak Akan Lagi Bikin Mobil Berwarna Abu-Abu

Fiat tak lagi membuat mobil warga abu-abu (Foto / Istimewa) Fiat tak lagi membuat mobil warga abu-abu (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Pabrikan mobil asal Italia, Fiat memutuskan tidak akan lagi membuat mobil berwarna abu-abu. Padahal, abu-abu saat ini merupakan warna paling popular di dunia otomotif. Banyak mobil tampil dengan warna abu-abu karena memiliki nilai jual kembali yang cukup tinggi. Namun, itu tidak berlaku pada Fiat.

Bagi mereka warna abu-abu justru tidak sesuai dengan karakter Italia. Mereka berpendapat Italia dikenal dengan nuansa vibran yang cerah dan bersemangat.

"Kami akhirnya memutuskan untuk tidak lagi membuat mobil warna abu-abu. Ini cukup menantang dan kami lakukan justru untuk menguatkan keinginan Fiat sebagai merek yang dikenal dengan nuansa kesenangan, optimisme dan penuh warna. Pilihan ini sekaligus mengomunikasikan semangat yang ada di perusahaan kami dan keunikan Italia," ujar Oliver Francois, CEO Fiat.

baca juga : Posisi Tutup Tangki Bahan Bakar Mobil Berbeda-beda, Ternyata Ini Alasannya

Atas keputusan tersebut, Fiat mengenalkan tagline baru. Tagline mereka sekarang adalah "Italia, Negara Penuh Warna. Fiat Merek yang Penuh Warna". Keputusan itu langsung berlaku efektif. Fiat saat ini memiliki lima model mobil, yakni Fiat 500, Fiat 500 Electric, Fiat 500X, Fiat Panda, dan Fiat Tipo.

Kelima mobil tersebut hanya tersedia dalam warna putih, jingga, merah, biru, hijau, emas, dan hitam. Mobil terbaru yang akan meluncur dalam waktu dekat Fiat 600e, juga akan hadir tanpa warna abu-abu.

 


(ADI)

Berita Terkait