Mengintip Spesifikasi 5 Mobil Terbang Tercanggih Dunia

Mobil atau taksi terbang Ehang 216 mendarat di Jakarta (Foto / Prestige) Mobil atau taksi terbang Ehang 216 mendarat di Jakarta (Foto / Prestige)

SURABAYA : Perkembangan teknologi otomotif tidak hanya fokus pada mobil listrik dan otonom. Teknologi mobil terbang juga terus berkembang. Bahkan, kendaraan terbang ini sudah masuk Indonesia. Adalah perusahaan China, Guangzhou Ehang Inteligent Technology Co Ltd yang mendaratkan kendaraan masa depan tersebut.

Mereka mendatangkan mobil terbang Ehang 216. Taksi terbang berkapasitas dua tempat duduk ini didatangkan melalui importir umum Prestige Namun, di belahan dunia lain banyak mobil terbang yang dikembangkan. Apa saja itu? Dirangkum dari berbagai sumber berikut deretan mobil terbang yang sudah dibangun dan siap dikirimkan ke konsumen:

1. Aeromobil 4.0

Mobil terbang pertama di dunia ini mengudara pada 2020. Aeromobil 4.0 merupakan versi keempat sejak dikenalkan pada 1990. Aeromobil 4.0 melakoni debutnya di ajang Frankfurt Motor Show 2020 dengan membawa beberapa perubahan yang membuatnya semakin sempurna. Mobil terbang buatan Slovakia ini dibekali mesin 4-silinder turbocharged 2.0 Liter dan memiliki sayap yang bisa dibuka tutup.

BACA JUGA : Mobil Terbang Buatan China Mendarat di Jakarta, Segini Harganya

2. Terrafugia TF-X

Mobil ini dirancang dengan energi listrik yang dipadukan dengan mesin berkuatan 300 horsepower berbahan bakar bensin. Kabarnya, Terrafugia TF-X memiliki kecepatan mencapai 321 km/jam untuk jarak sejauh 800 km.

3. Cormorant

Perusahaan teknologi asal Israel, Urban Aeronautics sedang mengembangkan mobil terbang bernama Cormorant. Mobil ini memiliki berat 1,5 Ton dan bisa mengangkut beban hingga 500 kg. Mobil terbang yang dibanderol dengan harga Rp186 miliar ini sanggup melaju dengan kecepatan maksimum 185 km/jam, serta dibekali dengan berbagai fitur berteknologi canggih.

4. PAL-V Liberty

Autocar PAL-V Liberty adalah mobil terbang buatan perusahaan Belanda bernama Personal Air and Land Vehicle (PAL-V). Mobil ini dibanderol seharga Rp7,9 Miliar dan sanggup menjelajah hingga 400-500 km dengan ketinggian 3.500 meter. Mesinnya bisa mengeluarkan tenaga hingga 100 hp dan bisa digunakan di jalan raya dengan kecepatan maksimum 170 km/jam.

5. Toyota Skydrive

Raksasa otomotif Jepang, Toyota memutuskan untuk membiayai proyek mobil canggih bernama Skydrive di Grup Cartivator, pengembang mobil terbang. Nantinya mobil ini akan memiliki kecepatan maksimum mencapai 100 km/jam dan bisa terbang hingga ketinggian 10 meter menggunakan teknologi Drone. Kendaraan ini dilengkapi tiga roda serta empat rotor.

 


(ADI)

Berita Terkait