Mobil Terbang Buatan China Mendarat di Jakarta, Segini Harganya

Mobil atau taksi terbang Ehang 216 mendarat di Jakarta (Foto / Prestige) Mobil atau taksi terbang Ehang 216 mendarat di Jakarta (Foto / Prestige)

JAKARTA : Setelah diperkenalkan di pameran otomotif IIMS Hybrid 2021, mobil terbang buatan China, Ehang 216 akhirnya tiba di Jakarta. Taksi terbang ini dihadirkan importir umum kendaraan mewah Prestige Image Motocars. Diketahui taksi terbang ini diproduksi Guangzhou Ehang Inteligent Technology Co Ltd. Mobil terbang tersebut merupakan kendaraan penumpang Autonomous Aerial Vehicle atau dikenal dengan sebutan otonom berpenggerak elektrik.

Model Ehang 216 di Indonesia hadir dalam konfigurasi dua penumpang dengan jok semi bucket dengan warna two tone. Kendaraan terbang ini mampu menopang pilot dan penumpang dengan aman dan nyaman. Model desain pintu Gullwing (naik ke atas) memberikan akses masuk serta keluar kabin lebih mudah dan lapang.

Menilik interior, taksi terbang ini dilengkapi satu layar monitor cukup besar pada bagian dasboard berbentuk tiang penyangga. Dilihat dari desain dan tampilan taksi terbang ini, Ehang memiliki kontruksi sebanyak delapan lengan ayun, serta 16 baling-baling yang ringkas dilengkapi dengan mekanisme pelipatan. Ini sangat baik untuk memangkas area parkir khususnya di perkotaan seperti Jakarta.

BACA JUGA : Wow, Aplikasi Telegram Tembus 1 Miliar Download

Untuk type EH216 bisa menampung dua orang dengan jarak tempuh 60 km. Model berikutnya dengan kapasitas empat penumpang memiliki jarak tempuh 400 km akan tiba tahun depan. Prestige menyebutkan harga taksi terbang ini dijual di bawah Rp10 miliar. Namun, di luar negeri untuk menerbangkannya diperlukan lisensi khusus dan izin penerbangan.

 


(ADI)

Berita Terkait