Jelang Piala Dunia U-20, Pemkot Surabaya Tambah Akses Jalan ke Stadion Gelora Bung Tomo

Pemkot Surabaya terus memperbaiki dan menambah jalan baru menuju ke stadion GBT jelang Piala Dunia U20 (Foto / Metro TV) Pemkot Surabaya terus memperbaiki dan menambah jalan baru menuju ke stadion GBT jelang Piala Dunia U20 (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Pemkot Surabaya terus menambah akses jalan ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)Surabaya jelang Piala Dunia U-20. Tujuannya, agar akses keluar masuk ke stadion lebih lancar dan mudah. 

Beberapa akses jalan yang sedang dibangun oleh Pemkot Surabaya mulai dari akses turunnya tol Romokalisari atau disebut simpang Romokalisari, hingga akses khusus menuju GBT dari PLTSA atau TPA Benowo Surabaya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, penambahan akses jalan itu menjadi penting agar tidak melewati satu akses jalan saja.

"Sebelumnya sudah ada lima akses jalan yang direncanakan, dua jalan merupakan jalur yang telah ada selama ini dan akan diperlebar," terangnya.

Selanjutnya akses melalui tol Pelindo dan ada pula fly over Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) yang pembangunannya dibantu oleh Kementerian PUPR. 

"Sedangkan yang terakhir yakni akses jalan dari simpang susun Romokalisari,"katanya. 

Sehingga, lanjut Risma nantinya akan ada 6 akses jalan untuk menuju ke stadion Gelora Bung Tomo, yang mana semua akses tersebut langsung terhubung dengan tempat parkir.

"Pembangunannya ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan piala dunia U-20 2021 mendatang," pungkasnya. 


(ADI)

Berita Terkait