Membanggakan, Wajah Jenderal Sudirman dan Dubes RI Jadi Perangko Ukraina

Perangko Ukraina bergambar Jenderal Sudirman dan Yuddy Chrisnandi. (ist) Perangko Ukraina bergambar Jenderal Sudirman dan Yuddy Chrisnandi. (ist)

UKRAINA: Peristiwa membanggakan terjadi di Ukraina. Wajah Dubes RI di Kyiv, Ukraina, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi dicetak menjadi perangko Ukraina sebagai penghargaan atas jasanya dalam meningkatkan hubungan persahabatan RI – Ukraina.

Penyerahan perangko bergambar wajah Dubes RI di lakukan  Mr. Yuriy Kosenko, Ketua LSM Ukraine Initiative dalam sebuah Resepsi Diplomatik dalam rangka ‘farewell” Dubes RI yang berlangsung di aula KBRI Kyiv, 16 Oktober 2021.

Selain wajah Dubes RI, Ukraina juga mengabadikan wajah tokoh pahlawan Indonesia, Jenderal Sudirman. Pencetakan perangko ini merupakan cinderamata yang disampaikan oleh Ukraina sebagai penghargaan kepada pahlawan nasional Indonesia yang inspirasional di Ukraina.

BACA: Ini Baru Keren! Anak Satpam Jadi Wisudawan Terbaik Fakultas Vokasi ITS

Sedangkan pencetakan perangko Dubes RI di Ukraina, Yuddy Chrisnandi dilakukan sebagai penghargaan atas upaya-upaya Dubes RI Kyiv meningkatkan kerjasama RI-Ukraina di berbagai bidang selama 4,5 tahun.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Mudah-mudahan hubungan Indonesia dan Ukraina semakin baik ke depan, " ujar Dubes RI di Ukraina, Yuddy Chrisnandi.

Sekadar catatan, pencetakan prangko bergambar tokoh Indonesia merupakan pertama kalinya terjadi di Ukraina.


(TOM)

Berita Terkait