Rangkul Sosialita, PBSI Jatim Ajak Arisan Sambil Main Badminton

Kepala Bidang Humas PBSI Jatim, Asrilia Kurniati/ist Kepala Bidang Humas PBSI Jatim, Asrilia Kurniati/ist

SURABAYA: Upaya memasyarakatkan olah raga bulutungkis terus dilakukan Pengprov PBSI Jatim. Terbaru, mengandeng kaum sosialita untuk bermain bulutangkis di GOR Sudirman Surabaya, Senin 29 Agustus 2022.

Puluhan ibu-ibu muda dari Komunitas Gaul dan Geulis ini terlihat bersemangat memukul raket. Meski baru pertama kali latihan, namun mereka tidak canggung. Beberapa juga terlihat mengajak anak-anaknya yang masih kecil untuk bermain bulutangkis atau badminton ini.  

Usai dua jam bermain bulutangkis, puluhan sosialita ini menggelar makan bersama sambil berpeluh keringat. Nasi dengan aneka lauk pauk ditaruh di atas duan pisang semakin menambah suasana keakraban.

Komunitas Gaul dan Geulis yang beranggotan sekitar 80 ibu-ibu muda ini terdiri dari berbagai profesi, termasuk para desainer. Seperti Gita Orlin, Riris Ghofir dan ada juga Yeny Ries.

BACA: Mengintip Kontes Bonsai di Pasuruan, Ada yang Dibandrol Rp 600 Juta!

Kepala Bidang Humas Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Asrilia Kurniati mengatakan,  pihaknya sengaja mengajak komunitas sosialita  sebagai salah satu program memasyarakatkan olahraga bulutangkis.

"Salah satu program bidang humas adalah memasyarakatkan bulutangkis. Maka kita ajak berbagai komunitas untuk bermain badminton sambil arisan juga. Siapa tahu juga para desainer di sini akan membuat desain baju untuk atlet, " ujar Asrilia.

Selain itu, lanjut Asrilia, kegiatan bulutangkis bersama ibu-ibu sosialita ini juga dalam rangka menjelang perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas), 9 September mendatang.

"Biasanya mereka olahraganya aerobik saja. Jadi kita kenalkan bulutangkis juga. Nanti kita ajak semua elemen masyarakat untuk gemar berolahraga, khususnya  bulutangkis, " ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait