Mengintip Kontes Bonsai di Pasuruan, Ada yang Dibandrol Rp 600 Juta!

Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional digelar di  Halaman GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan/metrotv Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional digelar di Halaman GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan/metrotv

PASURUAN: Sebanyak 350 pohon bonsai berbagai jenis dan ukuran dipamerkan dalam Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Halaman GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jawa Timur mulai 27 Agustus hingga 4 September 2022 mendatang.

Ratusan pohon kerdil ini berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali. Pohon bonsai dari berbagai jenis dan ukuran. Diantaranya pohon kimeng, pohon santigi, pohon serut dan pohon anting putri hingga pohon beringin.

Ketua Umum Rubi, Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan,  tujuan utama digelarnya pameran dan kontes bonsai nasionl  untuk memunculkan pecinta-pecinta bonsai baru di wilayah Pasuruan.

"Selain itu dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat dan memberikan hiburan kepada masyarakat, " ujarnya.

BACA: Aksi Keren Arif Setyo Budi, Breakdancer Satu Kaki asal Malang

Sementara Ketua Rubi Pasuruan Raya, Sugeng  menjelaskan bahwa harga dari pohon bonsai yang mengikuti pameran dan kontes bonsai nasional, mulai dari harga 10 juta hingga yang paling mahal, Rp 600 juta.

"Harga bervariasi tergantung jenis, ukuran dan bentuk, paling mahal Rp 600 juta.  Ini didatangkan dari berebagai kota di Indonesia. Ada dari Tuban, Gresik, Magelang, Bekasi, Jakarta hingga Bali, " ucapnya.  

 


(TOM)

Berita Terkait