Semarak HBA, Kompak Gandeng Kejari Tanjung Perak Gelar Baksos dan Lomba Foto

Ilustrasi Ilustrasi

SURABAYA: Meyemarakan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-63, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya bersama Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (KOMPAK) mengelar bakti sosial dan lomba foto bertema "Explore Surabaya Utara".

Untuk pendaftaran lomba fotografi sudah dibuka dari 5 Juli dan akan ditutup 11 Juli 2023 pukul 24.00 WIB. Karya foto terbaik dipamerkan di Kenjeran Park Surabaya, 14 Juli 2023. Bagi para pemenang lomba foto akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya, melalui Kasi Intel Aji Kalbu Pribadi mengatakan, untuk peserta lomba tidak hanya jurnalis saja. Melainkan semua kalangan juga bisa, seperti kalangan profesional mahasiswa, pelajar ataupun masyakat pada umumnya dan untuk pendaftaran lomba tidak dipungut biaya (gratis).

BACA: Gangguan Atmosfer, Waspada Cuaca Ekstrem di Jatim Pekan Ini

"Nantinya, ada 20 karya foto terbaik akan dipamerkan di akun resmi Intragram Kejari Tanjung Perak dan juga dipamerkan secara langsung, agar bisa dilihat oleh masyarakat saat acara bakti sosial dan bersih-bersih Pantai Kenjeran," kata Jemmy Sandra Kasi Intel Kejari Tanjung Perak.

Menurutnya, pada HBA ke-63, sedikit berbeda, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak bersama Kompak mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) membersihkan pesisir Pantai Kenjeran dan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang beruntung.

"Kegiatan ini bertujuan, memberikan wadah bagi masyakat untuk berkreasi dan berkompetisi. Membantu masyarakat pesisir Surabaya yang kurang mampu dengan menaikkan nilai sosial bagi masyarakat melalui UMKM dan Pariwisata serta menumbuh kembangkan budaya bersih di lingkungan sekitar Pantai Kenjeran," tambahnya.

Cara pendaftaran bisa dengan Follow Instagram @kejaritanjungperak atau @kompakjurnalis dengan hastag #lombafotokejaritanjungperak atau bisa dikirim melalui email lombafotokejariperak@gmail.com dan bit.ly/LombaFotoKejariPerak

Terpisah, ketua panitia pelaksana Jaka Wijaya menjelaskan, bahwa Kompak sangat mengapresiasi dan mendukung, kegiatan baksos dan lomba fotografi yang diadakan Kejari Tanjung Perak bersama Kompak di Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-63.

"Kegiatan ini merupakan bukti adanya sinergitas yang kuat antara kejaksaan dan media. Tentunya Kompak akan mendukung penuh kegiatan positif Kejari Tanjung Perak ini," kata Jaka yang juga anggota Kompak.

 


(TOM)

Berita Terkait