2 Balita di Banyuwangi Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Polisi melakukan olah TKP di kolam ikan yang menewaskan dua balita di Banyuwangi (Foto / Metro TV) Polisi melakukan olah TKP di kolam ikan yang menewaskan dua balita di Banyuwangi (Foto / Metro TV)

BANYUWANGI : Dua balita di Banyuwangi tewas di kolam ikan Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Kamis 25 Agustus 2022. Nahas ini terjadi saat balita berinisial MKA (5) dan MNA (6), laki tanpa pengawasan orang tua. Kapolsek Srono AKP Junaedi mengatakan insiden itu terjadi pada Kamis 25 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa ini terjadi tak jauh dari rumah korban yang berjarak 70 meter dari rumah kedua bocah malang tersebut. Lokasinya di di kolam ikan sedalam 1,3 meter yang berada di lingkungan pondok pesantren Al Falah Desa Rejoagung, Srono.

"Di TKP (Tempat Kejadian Perkara) ditemukan satu buah alat pancing. Dugaanya para korban ini bermain-main pancing di kolam tersebut," ujar AKP Junaedi.

Junaedi menjelaskan, insiden pertama kali diketahui oleh petugas pondok yang hendak pergi ke belakang lingkungan pondok untuk membuang sampah. Saat itu petugas pondok melihat salah satu korban yakni MKA yang sudah kaku terapung di kolam. Setelah diperjelas lagi, ternyata ada korban lainnya yakni MNA yang tubuhnya tenggelam di dasar.

"MKA meninggal saat masih di dalam kolam. Sementara MNA sempat dilarikan ke puskesmas namun sayang nyawanya tidak tertolong," ujarnya.

Baca juga : Pemkab Bojonegoro Siapkan Mobil Siaga 24 Jam Gratis bagi Masyarakat

Jenazah kedua korban telah dibawa oleh pihak keluarga. Keluarga menolak otopsi dan memilih langsung memakamkan korban. "Keluarga menerima kejadian tersebut dan membawa para korban ke rumah masing - masing untuk dilakukan pemakaman," katanya.


(ADI)

Berita Terkait