Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Jenazahnya Telah Ditemukan

Proses evakuasi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Galang Edhi Swasono yang ditemukan meninggal dunia di Teluk Semut, perairan Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-Basarnas Surabaya. Proses evakuasi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Galang Edhi Swasono yang ditemukan meninggal dunia di Teluk Semut, perairan Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-Basarnas Surabaya.

Malang: Seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB)  bernama Galang Edhi Swasono (20) dilaporkan sebagai orang yang hilang di Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mahasiswa tersebut ditemukan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi, mengonfirmasi bahwa pihaknya menerima laporan dari nelayan yang menemukan mayat di Teluk Semut, wilayah perairan Pulau Sempu, sekitar pukul 07.30 WIB. 

“Proses evakuasi berjalan lancar. Kurang lebih pukul 07.50 WIB, jenazah sudah dievakuasi ke Pantai Sendangbiru dari titik temuan,” kata Hariyadi dilansir dari Antaranews.com pada Jumat, 29 Desember 2023.

Setelah dilakukan evakuasi ke Pantai Sendangbiru, jenazah korban  dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syaiful Anwar Kota Malang. Upaya ini dilakukan sebagai penanganan lebih lanjut oleh petugas yang berkompeten, sebelum jenazah diserahkan kepada pihak keluarga.

Hariyadi menjelaskan bahwa dalam upaya pencarian korban  dilaporkan hilang sejak tanggal 28 Desember 2023. Tim SAR dari berbagai pihak, melakukan pencarian di perairan sekitar Pulau Sempu dengan menggunakan perahu jukung Basarnas dan perahu nelayan setempat. 

Sementara itu, tim pencarian darat melakukan penyisiran di sekitar telaga Lele di Pulau Sempu. Proses pencarian darat juga menyampaikan informasi kejadian hilangnya korban kepada nelayan yang beraktivitas di sekitar Pulau Sempu.

Galang Edhi dilaporkan hilang di kawasan Blok Telaga Lele Pulau Sempu, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan sejak tanggal 27 Desember 2023 sekitar pukul 11.30 WIB.
 


(SUR)

Berita Terkait