Calli Mera, Resto Nuansa Pegunungan di Pandaan Ala Little Santorini Yunani

Salah satu spot foto yang paling diminati pengunjung Calli Mera, Pandaan, Pasuruan (Foto / Istimewa) Salah satu spot foto yang paling diminati pengunjung Calli Mera, Pandaan, Pasuruan (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Belum memiliki rencana liburan?, mungkin tempat yang satu ini bisa dicoba. Namanya, Calli Mera. Resto yang berada di Kawasan Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan ini pas untuk meghabiskan liburan bersama teman atau keluarga.

Calli Mera menyajikan tempat yang sejuk dan khas. Selain lokasinya yang berada di lereng gunung, tempat ini juga memboyong arsitektur ala Little Santorini, Yunani. Kekhasan inilah yang membuat Calli Mera kini menjadi jujugan keluarga maupun komunitas yang ingin healing menikmati suasana dan kuliner.

“Sengaja kita usung Little Santorini ke sini,” kata Chef Owner Calli Mera, Thomas Tirta.
 
Setiap sudut bangunan di Calli Mera menjadi daya tarik tersendiri untuk berfoto. Dominasi warna putih dan biru menjadikan tempat ini makin kental dengan arsitektur Yunani. Tak ketinggalan, menu yang disajikan juga khas Calli Mera.

“Ada iga penyet, lalu ada masakan rumahan lainnya. Selain itu juga kami siapkan nasi goreng hingga kopi Calli Mera,” kata Chef Thomas.

baca juga : Film Cek Toko Sebelah 2 Hadir dengan Sentuhan yang Lebih Manis

Kapasitas Calli Mera kata Thomas bisa mengakomodir pengunjung hingga sekitar 150 orang. Ditambah lagi parkir kendaraan yang luas. Sengaja dikonsep demikian untuk mengakomodir para biker, komunitas sepeda atau komunitas lainnya. Calli Mera buka lebih pagi pada tiap akhir pekan.

“Setiap Hari Jumat, Sabtu dan Minggu buka pagi pukul 07.00, karena banyak komunitas sepeda yang nongkrong di Calli Mera,” lanjut Chef Thomas.

Untuk konsep kuliner kata Chef Thomas banyak yang dibuat untuk di makan rame-rame. "Konsep lebih ke family buat kumpul kumpul, jadi makanan juga di buat untuk keroyokan,” lanjutnya.

Sementara itu, Owner Calli Mera Mirza Denovan menambahkan di Calli Mera juga ada Toby’s eEstate dan ada juga tenan pizza serta silyscoop ice cream. “Agar konsep resto menjadi yang berbeda dan pertama di Jawa Timur, dengan begitu tamu yang datang untuk makan serasa juga berwisata karena mendapatkan pengalaman baru,” ujarnya.

Dan yang pasti taste makanannya pasti berbeda juga, jadi banyak pengalaman baru yang di dapat ketika datang ke Calli Mera bahkan sangat nyaman nongkrong lama karena viewnya bagus, seperti halnya tema Santorini dengan pemandangan pegunungan.


(ADI)

Berita Terkait