Maling Kocak, Susah Payah Angkut Kursi Tunggu

Aksi pencurian bangku tunggu Puskesmas di Mojokerto tertangkap kamera CCTV Aksi pencurian bangku tunggu Puskesmas di Mojokerto tertangkap kamera CCTV

MOJOKERTO: Lazimnya pencuri, setiap beraksi pasti bakal memilih barang berharga. Namun yang terjadi di Mojokerto beda, justru malah mengasak dua buah kursi tunggu. Padahal,  untuk membawanya juga susah. Buat apa coba?  

Aksi pencurian unik dan tak patut dicontoh ini terjadi di Kantor Unit Pelayanan Teknis  Puskesmas Pesanggrahan,Kecamatan Kutorejo di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dan terekam  kamera CCTV.  

Dalam aksinya itu, meski di dalam rungan banyak barang lebih berharga, namun pelaku yang berkasi sendirian itu lebih memilih mencuri kursi. Pelaku terlihat santai dan dengan mudah masuk ke halaman puskesmas karena pintu gerbang yang tak terkunci. 

Usai memarkir dan turun dari sepeda motor yang dikendarainya, pria bertopi inipun menuju ruang tunggu pasien. Setelah tengak-tengok, pelaku langsung mengangkat dua kursi tunggu berbahan steanlis. 

Kursi panjang untuk empat orang itu diangkunya susah payah dengan motor. Padahal, di ruang tunggu puskesmas terdapat telivisi, kipas angin dan barang elektronik yang mudah dibawah pergi. 

Menurut Kepala Tata Usaha Puskesmas Pesanggrahan, Uut Widianto, aksi pencurian ini baru pertama kali terjadi. 

"Saat kejadian tak ada petugas karena Puskesmas hanya melayani rawat jalan. Tidak ada barang lain yang hilang kecuali dua kursi tunggu, " ucapnya. 


(TOM)

Berita Terkait