Ramadan Berbagi, Kantor Imigrasi Tanjung Perak Bagikan 200 Paket Sembako

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Indra Bangsawan saat membagikan sembako (Foto / Istimewa) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Indra Bangsawan saat membagikan sembako (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak berbagi paket sembako di bulan Ramadan, Rabu 27 April 2022. Ada 200 paket sembako yang dibagikan kepada yatim piatu dan orang tak mampu. Ramadan berbagi itu juga diikuti Lions Club Surabaya Mahardika.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Indra Bangsawan mengatakan kegiatan ini pertama dilaksanakan sejak pandemi Covid-19. Kedepan, kegiatan pembagian bantuan kepada warga yang membutuhkan akan menjadi agenda tahunan yang digelar rutin.

“Ini juga bagian dari upaya kami mendekatkan diri ke masyarakat,” ujarnya.

Menurut Indra, pandemi Covid-19 memang sudah mereda. Namun, dampak dari wabah global itu masih terasa. Banyak warga yang masih membutuhkan bantuan untuk bisa bertahan. “Pemberian sembako ini diharapkan bisa meringankan beban warga. Terutama yang terdampak pandemi,” katanya.

Baca juga : Lawan Klaim Malaysia! Sahabat Indonesia Satu Beri Semangat Seniman Reog,

Sementara itu, presiden Lions Club Surabaya Mahardika, Santoso mengklaim organisasinya merupakan perkumpulan terbesar di dunia yang bergerak di bidang kemanusiaan. Total ada 1,4 juta anggota yang tersebar di 210 negara di dunia.

“Kita memiliki moto, we serve. Artinya kita melayani,” terangnya.

Bantuan yang diberikan bersama pihak imigrasi merupakan salah satu gerakan sosial yang rutin dilakukan. Tujuannya, meringankan beban para keluarga yang memang membutuhkan. “Kami utamakan keluarga yang terdampak pandemi karena merekalah yang paling membutuhkan,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait