Kabur Usai Rampas Tas Emak-Emak, Pejambret Pasuruan Tewas Terlindas Truk

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Satu dari dua pejambret di Pasuruan tewas usai merampas tas milik emak-emak. Pelaku yang diketahui berinisial MSK itu dilindas truk saat mencoba kabur dari kejaran korban. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa 24 Januari 2023 malam.

Menurut keterangan korban, Pujiati peristiwa itu bermula saat ia dibonceng anaknya, Zainal, mengendarai motor dari utara ke selatan. Saat berhenti dekat rumah, korban atau pelaku bersama temannya menjambret tas plastik berisi dompet dan handphone yang dia pegang.

Seketika, sang anak, Zainal, mengejarnya dan beteriak meminta tolong. Tahu dikejar pelaku panik dan ngebut melawan arus. Saat itulah, truk melintas dan menabrak pelaku. Kerasnya tabrakan membuat motor pelaku rusak parah dan satu pelaku meninggal dunia.

baca juga : Sembrono Terima Telepon di Pinggir Rel, Pria Madiun Tewas Tersambar Kereta

Sementara itu, Zainal mengatakan, sebelum tertabrak truk, pelaku sempat menendang motornya hingga oleng. "Saya kejar, terus dia nenang motor saya. Saya oleng ke kiri dia oleng ke kanan. Pas saya putar balik, dia sudah tertabrak," katanya.

Sementara satu pelaku lagi selamat dan berhasil melarikan diri. Sedangkan truk terguling dan posisinya nyaris menutup jalur industri hingga menimbulkan kemacetan. Korban selanjutnya dievakuasi menggunakan mobil polisi untuk mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara.

Kapolsek Beji, Kompol Yokbeth Wally, membenarkan peristiwa penjambretan yang berujung tewasnya salah satu pelaku. Saat ini pihaknya masih melakukan penyeledikan dan mengejar pelaku yang kabur.

 


(ADI)

Berita Terkait