Tunggu Tukang Sayur, Emak-Emak Sidoarjo Dijambret

Aksi perampasan kalung di Sukodono terekam CCTV (Foto / Istimewa) Aksi perampasan kalung di Sukodono terekam CCTV (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Waspada dengan berbagai modus perampasan. Salah satunya pura-pura tanya alamat. Nur Rahmawati (43) asal Desa/Kecamatan Sukodono, Sidoarjo jadi korban jambret dengan modus tersebut. Pelakunya dua orang berboncengan berboncengan motor matic.

Perampasan itu terjadi Selasa 29 November 2022. Saat itu, Rahmawati sedang jalan-jalan pagi sambil nunggu tukang sayur di sekitar rumahnya. Tiba-tiba dia didatangi dua orang sambil bertanya alamat. Kemudian, satu orang di atas motor dan satunya lagi turun sambil menyodorkan kertas.

"Pelaku langsung menarik kalung saya,” kata Nur Rahmawati.

Melihat kalungnya di jambret, dia langsung berteriak jambret. Warga sekitar yang mendengar teriakan itu langsung berusaha mengejar pelaku. Namun, gagal dan pelaku berhasil kabur.

Dia menjelaskan jika ciri-ciri pelaku menggunakan sepeda motor matic tanpa plat nomor. Kedua pelaku yang aksinya sempat terekam kamera CCTV itu tidak memakai masker dan perawakan kedua pelaku agak gemuk.

baca juga : Begal Payudara Mojokerto Ditangkap, Pelaku : Penasaran dengan yang Besar

Sementara itu, Kapolsek Sukodono AKP Supriana mengatakan jika pihaknya sudah menerima laporan dari korban. “Korban sudah melapor ke Polsek. Kami juga sudah melakukan olah TKP tadi siang,” kata Kapolsek Sukodono.


(ADI)

Berita Terkait