Dua Kali Jumpa Khofifah, Ini Jawaban Ridwan Kamil Saat Ditanya Pilpres

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berkunjung ke Surabaya menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Medcom.id/Amal) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berkunjung ke Surabaya menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Medcom.id/Amal)

SURABAYA: Gubernur Jawa Bara  Ridwan Kamil membantah kedatangannya ke Surabaya menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil itu mengaku heran lantaran setiap kunjungannya ke daerah lain di luar Jabar kerap ditafsirkan untuk persiapan Pilpres.

"Ini kunjungan balasan, tidak ada sedikitpun  ini terkait penjajakan menuju 2024 (Pilpres, red). Saya heran kenapa setiap kali ada kunjungan kedinasan sekarang di luar daerahnya, tertafsirkan selalu ke arah sana," ujar Ridwan Kamil di Gedung Grahadi Surabaya, Sabtu 29 Mei 2021.

BACA: Ridwan Kamil Temui Khofifah di Grahadi

Meski demikian, Kang Emil mengaku tidak bisa melarang penafsiran setiap kunjungannya di luar area Jabar terkait Pilpres. Mengingat situasi politik nasional saat ini tengah ramai diperbincangkan.

"Saya tidak bisa menyalahkan juga, dan saya juga tidak bisa menghindari jika ada yang nanya terkait Pilpres. Jadi sekali lagi, kunjungan saya ini tidak ada pembahasan sedikitpun ke arah 2024," kata Kang Emil.

 


(TOM)

Berita Terkait